Rossi: Teknis Wajib Sempurna, untuk Menang di MotoGP Inggris

1
37
MotoGP inggris

MotoGP inggris
Rossi menyatakan kesiapannya menyambut MotoGP Inggris di Silverstone, akhir pekan ini (4/9/2016). Foto: Buffer Overflow

NaikMotor – MotoGP Inggris yang bakal berlangsung di sirkuit Silverstone, Inggris (4/9/2016), dari tahun ke tahun diketahui sangat sulit diprediksi. Bukan hanya karena perubahan temperatur dan iklim yang sangat cepat, namun juga karena karakter permukaan aspal dan layout-nya.

Hal ini menurut pembalap kawakan MotoGP yaitu Valentino Rossi, bakal jadi faktor yang menentukan hasil balapnya nanti.

Rossi tahun lalu memang mampu meraih hasil terbaik saat berlaga di sana. Tapi itu tak menjamin performa terbaiknya bakal seperti tahun lalu saat berlaga tahun ini. Namun hal yang begitu ditegaskan oleh pembalap bernomor motor 46 ini adalah sisi kesempurnaan teknis motor.

“Kemenangan tahun lalu membawa semangat tersendiri bagiku tahun ini. Tapi dari sisi iklim di Silverstone, sangat tidak menentu. Sirkuit ini sangat menyenangkan untuk dikendarai. Tapi di sisi lain juga butuh sistem teknis yang sempurna. Sirkuit yang panjang, banyak ubahan arah, hingga jalur cepat menjadi kewajiban bagi kami dan tim untuk membuat motor sesempurna mungkin. Bukan hanya cocok di tipe tikungan cepat, namun juga harus sesuai dengan kondisi tikungan patah atau super ketat,” beber Rossi.

Untuk mengakali hal ini, Rossi pun punya strategi sendiri. Yaitu memaksimalkan segala aspek yang terdapat pada motornya. Apalagi dengan keputusan menggunakan rangka baru, Ia sangat berharap agar bisa tampil kompetitif.  Menurutnya rangka baru yang dipasok Yamaha sangat patut untuk mulai diujicoba. Lantaran harapan Rossi tahun ini masih terbuka untuk meraih titel juara dunia. Meski pun kemungkinannya agak kecil.

Lalu bagaimana dengan kemungkinanya untuk meraih hasil terbaik? semua tergantung kondisi trek. (Spy/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*