Valentino Rossi Tidak Pikirkan Gelar Juara Dunia 2016

3
Valentino Rossi
Valentino Rossi
Valentino Rossi berada pada posisi kedua klasemen pembalap. Foto: Crash

NaikMotor – Pasca MotoGP Ceko 2016 posisi klasemen pembalap Valentino Rossi menjadi kedua yang direbut dari Jorge Lorenzo. The Doctor mengaku dirinya tidak ingin memikirkan gelar juara MotoGP 2016. Menurutnya saat ini, hal yang paling penting adalah fokus untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin hingga akhir musim 2016.

Menurut Rossi, saat ini ia bertekad tampil impresif hingga akhir musim. Meski begitu, ia tidak memungkiri bahwa dirinya menargetkan untuk minimal menduduki posisi kedua pada klasemen akhir MotoGP 2016.

“Saya ingin menjadi juara. Saya telah cukup banyak finis pada posisi kedua pada musim ini dan saya sangat bangga dapat bertahan pada tujuh atau delapan tahun di posisi pertama atau kedua di akhir musim. Saya juga sempat finis di posisi ketiga pada 2014,” jelas Rossi, mengutip dari Eurosport.

“Saya tidak memikirkan mengenai gelar juara, tetapi saya hanya akan fokus pada penampilan saya dan meraih hasil yang terbaik. Setelah itu mari kita lihat perolehan akhir. Saya hanya memikirkan untuk meraih kemenangan sebanyak mungkin,” lanjutnya.

Hingga saat ini, Rossi berada di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 144 poin. Sementara posisi puncak klasemen masih ditempati oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dengan raihan 197 poin. (Rls/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here