Pecah Telur, Andi Gilang Raih Poin Perdana di CEV Moto3 Portimao

1
81
Andi Gilang

Andi Gilang
Andi Gilang meraih poin perdananya di CEV Moto3 Portimao. Foto: Dok.AHM

NaikMotor – Janji Andi Gilang untuk bisa meraup poin akhirnya terwujud di FIM CEV Moto3 Junior World Championship Portimao Portugal dengan  menduduki posisi ke-12 di Sirkuit  Algarve Portugal, Minggu (28/8/2016).

Andi Gilang memecahkan telor pertamanya setelah bertarung habis-habisan dengan mengawali start dari posisi ke-22. Hasil yang diraih Gilang tentu cukup melegakan karena selama ini sering kali terhenti karena jatuh.

Pembalap asal Bulukumba itu sudah mulai menemukan kepercayaan diri yang kuat untuk bisa bertarung dengan 35 pembalap lainnya dari berbagai belahan penjuru dunia.

“Saya melalui kondisi yang berat. Di beberapa bagian kami sudah membuat kemajuan, tapi di bagian lain, kami harus mencari setingan yang lebih baik agar saya makin percaya diri saat mengendarainya. Ketika saya sudah yakin mampu mendapatkan waktu terbaik, ada pembalap jatuh tepat di depan saya dan memaksa saya mengurangi kecepatan. Hasil hari ini kurang memuaskan, tapi sesi kualifikasi sudah selesai. Saya harus fokus menghadapi balapan,” ujar Gilang usai sesi kualifikasi. (Arif/nm)

Andi Gilang

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*