Michelin Siapkan Ban Basah Kompon Medium di Silverstone

2
56
Michelin

Michelin
Ban Michelin siapkan strategi berbeda jelang MotoGP Silverstone. Foto: Michelin

NaikMotor – Lantaran banyak yang mengkritik bahwa Michelin tak aman digunakan hingga akhir balapan, manufaktur asal Perancis itu pun siap melakukan strategi berbeda di MotoGP Silverstone

Michelin siap memasok ban basah dengan tipe kompon medium di MotoGP Silverstone, Inggris (4/9/2016). Hal ini mereka lakukan, sebab sebelumnya mereka dikritik oleh beberapa pembalap papan atas seperti Jorge Lorenzo, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso tak aman digunakan hingga akhir balapan. Yaitu kompon lunak yang mengelupas tatkala kondisi trek mulai mengering perlahan.

Michelin memang sudah menyiapkan kompon ban basah yang lebih tahan, namun dari sisi performa dan perbedaan karakter, menurut Dovizioso terlalu jauh. Makanya pembalap asal Italia itu sempat meminta agar ban intermediate dipasang di motornya.

Tak ingin masalah yang sama terulang kembali, Michelin sudah mengambil sikap untuk menambahkan kompon medium di list ban basah yang mereka sodorkan ke pembalap. Pasalnya mereka sendiri belum tahu kondisi yang sebenarnya di Silverstone. Namun menurut analisis awal, kondisi cuaca dikabarkan bakal lebih dingin ketimbang di Brno.

Piero Taramasso sebagai perwakilan Michelin, menegaskan bahwa mereka siap memberikan yang terbaik ke pembalap. Mengingat tanpa adanya komponen ban yang berkualitas baik, maka akan sulit melihat balapan yang kompetitif. (Spy/NM)

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*