Interpretasi Roland Sands untuk Ducati XDiavel Custom

1
Ducati Xdiavel
Ducati Xdiavel
Ducati Xdiavel custom karya Roland Sands Design. Foto: motoblog

NaikMotor – Jika mau jujur, sebenarnya Ducati XDiavel memiliki penampilan sempurna, namun itu masalah selera. Dan, melalui tangan dingin Roland Sands dari Roland Sands Design (RSD), cruiser dari Italia itu makin ganteng saat ditampilkan di Sturgis Motorcycle Rally (9/8/2016).

Ducati memanfaatkan event gathering sepeda motor cruiser khas Amerika Serikat untuk menampilkan produk khususnya. XDiavel custom itu dihadirkan dalam one-piece body fixed menggantikan rangka trellis bawaannya.

Roda depannya berukuran 19 inci dan aluminium billet pada berbagai komponen yang membuat model menjadi berkilau.

“Ini sebagai respon terhadap kehadiran kami di sini di Sturgis Motorcycle Rally yang meriah. Ajang berbagi gairah bersepeda motor, mesin twin-silinder, dan jalanan indah oleh semua orang di pertemuan ini dari komunitas motor,” kata Jason Chinnock, CEO Ducati Amerika Utara.

 “Sebagai pengendara motor kita adalah bagian dari suku, tetapi kami juga menerima individualitas kita. Ini (XDiavel) custom dibangun oleh  Roland Sands mewujudkan semangat personalisasi yang membuat Rally ini begitu istimewa. XDiavel dan interpretasi ini memberikan kita kesempatan untuk berbagi Ducati dengan semua yang hadir, “tambahnya.

“XDiavel memang the beast. Serigala berbulu serigala ‘dan perlengkapan serius untuk kecepatan. Kami dasarnya benar-benar ingin menjadi basis  dari teknologi yang menakjubkan dan tidak ingin merusaknya. Jadi motor ini masih pas dari sudut pandang fungsional, “kata Roland Sands.

 “Butuh tiga bulan untuk membangunnya, dengan pertimbangan hati-hati dan diskusi tentang arah desain. Pada akhirnya, kami memutuskan untuk memutar estetika sementara tetap mempertahankan fungsi sepeda standarnya. Aku bangga untuk mengatakan bahwa itulah apa yang kami raih,” ujarnya. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY