Syahrul Amin Juga Menang di Kejurnas Sport 250 IRS 2016 Seri Tiga

1
27
Syahrul Amin
Syahrul Amin
Syahrul Amin menjadi bintang di kelas 250 IRS 2016 Seri tiga. Foto: Yudistira

NaikMotor – Setelah sukses merajai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sport 150 Indospeed Race Series (IRS) 2016, Syahrul Amin menunjukan kegemilangannya dengan finish terdepan di kejurnas sport 250cc, Minggu (14/8/2016).

Tak butuh posisi start terdepan, Syahrul cukup mengawali balap dari posisi tujuh, dan langsung melejit ke baris depan. Di lap pertama ia sudah menguntit rekan setimnya di Yamaha Yamalube NHK IRC NGK Nissin Bahtera, Wilman Hammar yang sedang memimpin balapan.

“Sejak awal saya langsung maju ke baris depan. Lap pertama saya sudah di belakang Willy (Wilman). Kemudian saya jaga ritme,” ujar Syahrul.

Setelah mendapatkan limit terbaik pada motornya, pemilik Kartu Izin Start (KIS) Jawa Timur itu berusaha melaju dengan konstan. Sempat datang gangguan dari Wilman, tapi sampai garis finish Syahrul tak tersentuh.

“Saya enggak push sepanjang balapan. Lap awal saya push, kemudian sedikit mengendur tapi tetap konstan, supaya kalau ada pembalap yang ambil posisi (satu), saya masih ada tenaga untuk fight. Lap terakhir baru saya maksimal,” jelasnya.

Soal teguran dari pengawas balapan akibat kontak dengan pembalap Astra Racing Team (ART), Aditya Pangestu, Syahrul menegaskan ia tidak berniat melakukan kecurangan. “Saya hanya mencoba masuk dari (racing) line saya, tidak berniat melakukan kontak,” tegasnya. (Yudistira/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*