Final YSR 2016: Wilman Hammar Raih Double Winner di Sport 250 cc Pro

0

Wilman-Hammar-juara-Sport-250-YSR
Wilman Hammar meraih juara umum Yamaha Sunday Race 2016 kelas Sport 250 Pro. Foto: Yamaha

Sentul (naikmotor) – Puncak Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 yang berlangsung di Sirkuit Interasional Sentul, Bogor sangat seru dan menegangkan. Di kelas Sport 250 Pro, Wilman Hammar sukses memboyong double winner dengan menjuarai seri terakhir sekaligus menjadi juara umum.

Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT) asal Pinrang  Sulawesi ini sukses menyandingkan Juara 1 Kelas Sport 250 cc YSR Seri 3 dan Juara Umum Kelas Sport 250 cc YSR 2016.

Persaingan di kelas Sport 250 cc ini tidak kalah seru dan menegangkannya. Start dari posisi 4, Wilman harus bertarung dengan rider lain yang berada di grid depan seperti Imanuel Pratna, Sigit PD dan rekan satu timnya Syahrul Amin. Dengan mental juara, Wilman yang sempat mundur ke posisi tengah ini mampu berjuang untuk menembus posisi atas di lap terakhir.

“Saya sangat berterima kasih kepada tim, karena sejak Jumat kemarin motor saya bermasalah sampai QTT. Tapi kami berhasil menyelesaikan masalah itu hari ini dan jadi juara. Bagi saya, kunci kemenangan di setiap seri ada di lap akhir,” kata Wilman.

Selisih waktu yang diukir oleh rider di Kelas Sport 250 cc Pro Riders kali ini sangat tipis. Imanuel  yang sempat mengukir rekor best time saat QTT berada di posisi 2 dengan selisih waktu hanya 0,037 detik. Di posisi 3 ditempati oleh Sigit PD dengan selisih waktu 0,051 detik.

“Race yang sangat seru dan menegangkan baru saja kita saksikan di Kelas Pro 250 cc. Skill racing seluruh rider bisa kita simpulkan semakin meningkat dari gelaran YSR Seri 1 hingga saat ini. Selamat untuk para pemenang, seluruh rider, dan tim,” ujar Supriyanto, Manajer Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. (rls/NM)

TOTAL-POINT-YSR-2016---S-250-PRO

LEAVE A REPLY

*