Zero DSR Menjadi Sepeda Motor Listrik Terbaik 2016

1
157

motor listrik terbaik 2016
Zero DSR terpilih sebagai motor listrik terbaik 2016 versi motorcycle.com. Foto: Zero

NaikMotor – Zero DSR telah terpilih sebagai sepeda motor listrik terbaik 2016 versi motorcycle.com. Pencapaian itu berarti telah dua tahun berturut-turut produk Zero Motorcyles, California mendapatkan anugrah sepeda motor terbaik. Pada tahun lalu, model Zero SR yang terpilih menjadi the best electric motorcycle 2015.

Penilaian itu dikarenakan Zero DSR menjadi produk fun to ride, yang dibekali motor listrik dengan torsi luar biasa, 144 Nm. Model dual sport yang masih berbasis SR seperti pendahulunya, dan dengan kontrol daya 660 Ampere dan magnet motor listrik tahan suhu tinggi, membuat performanya tak jauh berbeda dengan versi electric sportbike-nya.

Hanya saja, DSR akan lebih tangguh dengan ground clearance lebih tinggi, ban knobby, dan motor listrik berfitur IPM (internal permanent magnet) yang berkinerja lebih lama. Selain itu, fitur beriendara lainnya akan membuatnya lebih aman dan nyaman dikendarai dengan  Showa suspension, ban Pirelli dan ABS produk Bosch.

Sementara itu pesaing terdekat, Victory Impulse TT mendapatkan anugrah Honourable Mention Best Electric Bike 2016 dari media yang sama. (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*