Ducati Kembali Rangkul Marco Melandri

1
50
Marco Melandri

Marco Melandri
Marco Melandri kembali berlaga di WSBK bersama Ducati. Foto: Asphalt & Rubber

NaikMotor – Rumor tentang bakal dirangkulnya kembali Marco Melandri di tim Ducati, akhirnya benar terjadi. Meski bukan untuk tim Ducati di MotoGP, namun Ducati yakin bahwa pembalap senior berbadan mungil itu, masih sangat layak memiliki kesempatan untuk menunggangi motor tim pabrikannya di ajang balap World Superbike Championship (WSBK).

Kesempatan ini pun disambut dengan gegap gempita mantan rekan setim Casey Stoner itu. Ia menganggap bahwa ini menjadi mimpi yang kembali menjadi kenyataan. “Rasanya seperti mimpi, kembali ikut balapan di ajang yang cukup kompetitif. Saya hanya menegaskan dalam diri untuk bergabung dengan tim top,” ujarnya.

Melandri menegaskan bahwa Ia memang sudah lama tidak balapan di level kompetitifitas tinggi seperti WSBK. Tapi rasanya Ia takkan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan motor tersebut. Lantaran Melandri memang punya karakter yang lebih gampang menyesuaikan dengan motor superbike. Ia bahkan berjanji, takkan mengambil jatah liburannya akhir tahun nantu untuk melakukan adaptasi pada Ducati Panigale R yang bakal jadi senjatanya di WSBK 2017.

Pengumuman kembalinya Melandri ke pangkuan manufaktur yang pernah mencampakkannya di akhir 2007 lalu itu, bukan tanpa alasan. Ia adalah satu-satunya pembalap asal Italia yang saat meninggalkan WSBK masih sangat kompetitif. Beradam motor tim manufaktur yang Ia tunggangi di ajang balap tersebut, sanggup Ia bawa ke level kemenangan. Yamaha, BMW Motorrad, hingga yang terakhir Aprilia, semuanya sanggup Ia taklukkan. Tinggal melihat sejauh mana performanya di atas motor Ducati yang notabene juga punya karakter berbeda. (Spy/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*