Stefan Bradl Bersiap Hengkang ke Balap Superbike

3
25
Stefan Bradl

Stefan Bradl
Stefan Bradl dikabarkan pilih WSBK untuk balap tahun depan. Foto: g&g photography

Eropa (naikmotor) – Tawaran yang datang dari Avintia Ducati kepada Stefan Bradl, memang bukan tawaran yang menggiurkan bagi pembalap yang sudah pernah mencicipi motor terbaik. Namun nasib yang tak kunjung memihak padanya, membuat pembalap asal Jerman itu harus puas dengan tawaran dari tim balap barisan belakang.

Setelah rumor yang mengalir tentang kelayakannya untuk dipertahankan di balap MotoGP, membuat pembalap yang pernah bernaung di bawah tim LCR Honda itu tak punya banyak pilihan. Ia pun harus mulai berhitung, jangan sampai keberadaannya di MotoGP, hanya sebagai pelengkap saja.

Seperti kita ketahui, bahwa Bradl masih memiliki usia yang relatif masih muda. Ketika Ia memutuskan untuk tetap berada di balap para raja itu bersama tim barisan belakang, pasti akan berat baginya untuk segera punya karir bagus di ajang balap lain. Hal inilah yang sepertinya mendasari keputusannya.

Dikabarkan beberapa media di Spanyol, pembalap asal Jerman itu bakal memutuskan untuk segera berpindah ke ajang balap World Superbike Championship (WSBK). Tim Honda Racing digadang-gadang punya keteratarikan besar padanya. Mengingat Ia beberapa kali mampu tampil bagus bersama Honda. Sayangnya rotasi pembalap di ajang MotoGP memang cukup cepat. Sehingga pembalap yang telat membuktikan performa terbaiknya, takkan bisa bertahan lama.

Jika Ia jadi pindah ke tim Honda Racing, artinya Ia bakal bergabung dengan mantan pembalap MotoGP dan juara duni MotoGP 2006 yaitu Nicky Hayden. Perekrutan alumni MotoGP disinyalir jadi strategi tersendiri, karena Hayden sudah mampu membuktikannya. Apalagi Honda punya komitmen besar melakukan perubahan signifikan di 2017.

Sayangnya, kita harus menunggu beberapa hari lagi untuk mendengar kepastiannya. Lantaran proses negosiasi dengan Honda mungkin masih sedang berjalan. (Spy/nm)

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*