Motorprix Wonosari Jogja 2016, Honda Kawahara Disokong Mekanik Drag

0
428
motorprix wonosari jogja 2016

motorprix wonosari jogja 2016
Persiapan tim Honda Kawahara menjelang Kejurnas Motorprix Wonosari Jogja 2016. Foto: Arif

Solo (naikmotor) – Usai libur puasa dan lebaran, balapan Kejurnas Motorprix Wonosari Jogja 2016 siap dipentas di Lapangan Udara Gading Wonosari, sebagai seri ketiga di region 2 Jawa (17/7/2016). Honda Kawahara FDR KYT NGK targetkan juara dengan diperkuat tiga pembalap seeded.

Libur puasa dimanfaatkan tim Kawahara Racing untuk meriset motor balapnya dengan dikawal Noviansyah alias Achonk, mekanik andalannya. “ Kami sedang mencoba magnet yang terdapat pada kruk as yang dibikin dengan mesin CNC itu, selain agar presisi juga biar bisa menjaga torsi, yang disesuaikan bebannya dengan karakter pembalap masing-masing,” tambahnya saat ditemui di acara buka puasa bersama Kawahara (27/6/2016) lalu.

Selain itu, fokus setup yang dikejar tim Kawahara adalah soal setting body dengan mengombinasikan setelan suspensi dengan gaya balap ridernya.” Semua masih buta dengan trek Wonosari, tapi kami sudah mempersiapkan setelah per suspensi lebih keras.

Di bulan puasa kemarin, tim Honda Kawahara FDR KYT NGK sudah melakukan persiapan khusus di Sirkuit Sentul Karting untuk menjajal hasil riset tersebut sebelum akhirnya setelah lebaran berpindah markas ke Solo.

Menjelang seri ketiga Motorprix Wonosari Jogja 2016, Honda Kawahara sudah melakukan persiapan intensif di area Stadion Manahan Solo dikawal Arif Sigit Wibowo alias Pelle, mekanik drag Pells Racing selaku tuan rumah yang ikut meriset.

Di seri ketiga ini, Honda Kawahara akan diperkuat trio seeded dengan tambahan tenaga baru Danny Keder asal Subang, menemani Boy Arbi Febri dan Wahyu Widodo di kelas MP1. Danny Keder di dua seri terakhir tidak bisa tampil memperkuat tim karena cedera yang melanda.

Sementara saat ini, Boy Arbi memuncaki klasemen sementara Motorprix region 2 Jawa di kelas MP1 dengan poin 50 dari dua seri yang telah dijuarainya di Malang dan Serang.

“ Kita optimis menang dengan riset yang terus dilakukan ditambah lagi sekarang ada tenaga baru Danny Keder yang bermain di MP1,” tutur Jessy “Coq” Siswanto, bos Kawahara Racing. (yudistira/nm)

Motorprix wonosari jogja 2016
Latihan tim Honda Kawahara di areal Stadion Manahan Solo. (Kawahara)

LEAVE A REPLY

*