Penampakan Triumph Scrambler Bermesin Street Twin Beredar

1
triumph-scrambler-spied-testing_
Triumph Scrambler bermesin Street Twin saat ini tengah diujicoba. Foto: Motorcyclist

Leicestershire (naikmotor) – Pada akhir 2015, beberapa model baru Triumph telah diluncurkan yakni T120, Street Twin, dan Thruxton. Tetapi rupanya ada model yang tertinggal untuk mengisi jajaran produk baru 2016, Scrambler berbasis Bonneville bermesin Street Twin 900 yang baru.

Mesin Triumph baru itu berpendingin air, berbeda dengan Scrambler lama berpendinginan udara. Diperkirakan, Triumph akan menawarkannya dalam model bermesin 1.200cc yang menggunakan mesin Bonneville T120.

Penerapan pendinginan cairan tampaknya disiapkan Triumph agar produk bisa memenuhi standar Euro IV, emisi baru Eropa yang akan diterapkan pada 2017. Model memang disiapkan untuk street legal, untuk itu knalpotnya yang tinggi itu telah dilengkapi konverter katalitik.

Scrambler 900cc baru itu terintip kamera tengah diuji di sekitar pabriknya di Leicestershire, Inggris baru-baru ini. Desainnya tampak seperti Bonneville, tetapi dengan knalpot meninggi di samping kanan belakangnya, dan berpelindung panas.

Suspensinya pun tampak lebih tinggi, dan dengan ban dual sport. Sebenarnya Scrambler Triumph itu sudah terendus sejak Agustus 2015, tetapi kini tidak lagi dipasangi peralatan data logging dan perlengkapan uji lainnya, seperti mengindikasikan pabrikan mulai mengambil masukan subyektif dari pengendara uji.

Kabar lainnya menyebutkan model ditawarkan juga dalam varian offroad, dengan Inspiration Kit yang bisa mengubahnya agar lebih tangguh di medan tanah. Seperti pelek dengan jari-jari dan kembangan ban berpola kasar Metzeler Tourance.(Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here