Teknisi Ohlins MotoGP Turun Tangan Poles ‘Tim Indonesia’ di ARRC

2
Kasma_Daniel_Finson_Racing_ARRC
Pembalap Finson Racing, Kasma Daniel mendapat dukungan setup suspensi dari teknisi Ohlins MotoGP di sesi tes pramusim lalu.Foto: ARRC,Finson

Johor (naikmotor) – Ajang tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 di Sirkuit Johor Pasir Gudang Malaysia (22-24/3/2016) menjadi ajang pencarian data setup terbaik motor sebelum musim balap berlangsung. Yamaha Finson Racing fokus mencari setting suspensi dengan menghadirkan teknisi Ohlins MotoGP.

Menurut Eddy Saputra, manajer tim Yamaha Finson Racing yang mengandalkan dua pembalap muda, Kasma Daniel Kasmayudin (Malaysia) dan Jack Mahaffy (Australia) di kelas AP250, timnya mendapat dukungan penuh dari prinsipal Ohlins di Swedia sehingga tim teknisinya datang langsung membantu setup motor.

“Namanya Byron Draper, dia pernah khusus menangani suspensi motor Maverick Vinales di Suzuki MotoGP dan juga lama berkiprah di WSBK bersama tim pabrikan Ducati. Teknik setting suspensinya sangat bermanfaat bagi kita dalam mencari data untuk race nanti,” sebut Eddy Saputra, yang juga bos Ohlins Indonesia.

Kasma_Daniel_Finson_Racing_ARRC_2

Namun yang paling penting, menurut Eddy adalah Byron bisa berbagi ilmu dan pengalaman kepada mekanik di timnya untuk digunakan pada saat balapan ke depan.” Sekarang dia di Swedia memegang training center untuk teknisi Ohlins yang akan masuk ke MotoGP dan WSBK,” sebutnya lagi.

Sementara Kasma Daniel mengatakan salah satu kelebihan yang didapatkannya bergabung dengan tim Finson Racing adalah banyak mendapatkan pengetahuan seperti soal suspensi.”Saya optimis di seri perdana nanti dengan bekal tes pramusim ini. Saya banyak memberi masukan juga kepada mekanik soal motor. Target saya bisa masuk lima besar tahun ini,” tukas Kasma yang keseluruhan tes menempatkan dirinya di urutan ke-12.

Dalam kesempatan tes pramusim, Yamaha Finson Racing juga mendapatkan dukungan dari helm lokal Indonesia, NHK yang akan menjadi sponsornya di ARRC 2016. (Arif/nm)

Kasma_Daniel_Finson_Racing_ARRC_1

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here