Dibayangi PPKM Darurat, GIIAS 2021 Kembali Mundur ke November

0
13
GIIAS 2021 Kembali Mundur
Astra Otoparts di GIIAS 2019. Foto : Wawa

NaikMotor – Melalui surat pemberitahuan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dinyatakan bahwa GIIAS 2021 kembali mundur dari semula September menjadi November.

Dalam pernyataan resmi GAIKINDO yang diterima Kamis (22/7/2021) soal pelaksanaan the 28th GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS),persoalan pandemi Covid-19 menjadi alasan utamanya. GIIAS 2021 kembali mundur dari jadwal semula 9-19 September di ICE BSD City.

“ Menimbang dan menyesuaikan dengan keputusan Pemerintah Republik Indonesia yang memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia hingga 25 Juli 2021, maka untuk terus mendukung kebijakan Pemerintah dan turut menjaga kondisi kesehatan masyarakat, serta berdasarkan diskusi dan arahan dari Kementerian Perindustrian RI, GAIKINDO kembali harus menyesuaikan jadwal pelaksanaan GIIAS 2021 menjadi 11-21 November 2021.”

GAIKINDO kembali menegaskan bahwa menjaga kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum adalah prioritas. “Sehingga Kami berharap kondisi pandemi dan kondisi kesehatan masyarakat dapat lebih terkendali dan lebih kondusif dalam masa PPKM yang telah ditentukan pemerintah, sehingga pameran GIIAS 2021 akan dapat dilaksanakan pada bulan November dengan aman dan nyaman bagi seluruh pihak. Perlu Kami sampaikan juga bahwa dorongan dan dukungan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, menjadi dasar semangat untuk tetap menjalankan persiapan pameran GIIAS pada tahun ini. Kami juga meyakini GIIAS 2021 akan tetap menjadi sarana promosi yang dibutuhkan oleh industri otomotif nasional untuk bangkit,” tulis GAIKINDO dalam pernyataannya. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*