Kasus Covid-19 Kembali Tinggi, GIIAS 2021 Digeser ke September

0
GIIAS 2021 digeser

NaikMotor – Rencana penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang semua dijadwalkan pada 12-22 Agustus 2021 mengalami penundaan. GIIAS 2021 digeser ke 9-19 September 2021.

Peningkatan lagi kasus Covid-18 yang meningkat belakangan ditambah kondisi masyarakat belum kondusif yang menjadikan alasan GIIAS 2021 digeser ke bulan September dari semula Agustus. Direncanakan pameran itu akan berlangsung secara offine di Indonesia Convention Exhibition (ICE)-BSD, dengan pengaturan pengunjung yang sesuai dengan penerapan protokol kesehatan berbasis pada CHSE dilengkapi dengan kehadirannya dalam platform online GIIAS Auto360.

Yohannes Nangoi Ketua umum GAIKINDO, mengatakan bahwa GAIKINDO akan tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan masyarakat umum di atas semua, oleh karena itu keputusan penundaan menjadi langkah terbaik saat ini. “Melihat kondisi kesehatan masyarakat saat ini, GAIKINDO harus memutuskan langkah terbaik yang dapat melindungi semua pihak, hal ini menjadi pertimbangan nomor satu bagi Kami. Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama GAIKINDO dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggaraakan GIIAS,” terang Nangoi.

GIIAS 2019 Usai
Gelaran GIIAS 2019 telah ditutup 28 Juli 2019 lalu. Pameran otomotif itu telah dikunjungi 473 rbu orang. Foto: Wawa

Keputusan penundaan GIIAS 2021 ini juga telah disampaikan GAIKINDO kepada berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraa pameran berskala internasional ini. Salah satunya adalah pihak Kementerian Perindustrian yang menyambut baik keputusan GAIKINDO dan tetap mendukung pelaksanaannya nanti.

Penundaan GIIAS 2021 menjadi keputusan bersama GAIKINDO dan para anggotanya. Menurut Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, para Agen Pemegang Merek (APM) anggotanya  satu suara dalam mendahulukan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Semangat untuk mendorong bangkitnya indutri otomotif Indonesia lewat pelaksanaan GIIAS masih menjadi tujuan GAIKINDO, namun diharapkan dengan penundaan ini, penyelenggaraan GIIAS pada 9-19 September 2021 nanti akan dapat berlangsung aman dan nyaman untuk semua pihak,” ujar Rizwan. Ia juga menekankan bahwa tidak ada yang berubah pada persiapan pelaksanan GIIAS pada September nanti, “GIIAS 2021 akan tetap menjalankan protap kesehatan yang ketat dan mendetail, menuju penyelenggaraannya di September nanti hal ini terus Kami koordinasikan dengan instansi-instansi terkait,” Jelas Rizwan. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here