Ternyata Pedrosa Pernah Berharap Balapan Pakai Yamaha, Setidaknya Sekali

0
KTM Pedrosa di Styria
Pedrosa akan menggunakan KTM RC16 2022. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Dani Pedrosa telah hampir 20 tahun bergabung di Tim Honda. Ternyata Pedrosa pernah berharap mengendarai Yamaha saat masih sebagai Pembalap.

Pedrosa yang kini sebagai test rider KTM MotoGP selama hampir 20 tahun sebelumnya tergabung di tim Repsol Honda. Pada 2003 hingga 2005, memenangkan tiga gelar juara dunia, satu dalam 125 cc dan kemudian dua dalam 250cc.

Tetapi selama di MotoGP, Pedrosa belum pernah memegang gelar juara dunia, meski 3 kali sebagai runner up. Dalam sebuah wawancara dengan media Spanyol, El Mundo Pedrosa menjawab sebuah pertanyaan yang cukup mengejutkan, apakah karier Pedrosa akan berbeda jika dia memilih meninggalkan Honda ke Yamaha ?

Ternyata Pedrosa pernah berharap mengendarai Yamaha saat masih sebagai Pembalap. “Dalam 18 tahun MotoGP saya telah mencapai hasil yang menempatkan saya di antara yang terbaik di olahraga ini. Jadi juara MotoGP itu adalah satu-satunya yang hilang dan, mengingat telah melalui periode empat Pembalap yang fantastis (dengan Casey Stoner, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo), saya selalu bertanya-tanya bagaimana karir saya akan berubah jika saya balapan setidaknya sekali dengan Yamaha,” ujarnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here