Jadi Test Rider KTM, Dani Pedrosa Nongol di Jerez untuk Uji RC16

0
200
dani pedrosa ktm
Dani Pedrosa saat menguji RC16 di Jerez. Foto: IG @26_danipedrosa

NaikMotor – Dani Pedrosa sangat bersemangat untuk membantu perkembangan motor KTM. Selasa (28/7/2020) Pedrosa terlihat sedang kembali menguji RC16 di Jerez. 

Salah seorang legenda MotoGP, Dani Pedrosa, saat ini bekerja sebagai test rider untuk tim pabrikan Austria. Pembalap asal Spanyol ini tampaknya sangat bersemangat untuk membantu perkembangan kuda besi KTM yang ditunggangi oleh Brad Binder dan Iker Lecuona.

Pedrosa terlihat menguji RC16 di Jerez dan ia mengunggah foto aktivitasnya ke akun Instagram miliknya.

View this post on Instagram

@redbullring Test! 2 days done ✅ @ktmfactoryracing

A post shared by Dani Pedrosa (@26_danipedrosa) on

“Bantuan” Dani terhadap KTM terlihat membuahkan hasil yang cukup positif. Hal tersebut bisa dilihat dari cemerlangnya aksi RC16 di Gran Premio Red Bull de Espana dan Gran Premio Red Bull de Andalucia kemarin.

Bahkan, pembalap KTM, Pol Espargaro yang kemarin di GP Andalusia menduduki posisi 7 pun memuji pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Pedrosa. Hasil dari pekerjaan Dani membuat Espargaro masuk ke-10 besar, meskipun 3 pembalap lainnya mengalami kesalahan teknis sehingga DNF. Meski begitu, Lecuona menunjukkan bahwa ia dan motornya telah makin baik.

KTM disebut-sebut memiliki masa depan cerah karena ada sang Juara Dunia 3 kali, Dani Pedrosa yang memimpin pengujian motor dan membuat motor jadi lebih baik. Sehingga tidak heran jika KTM terus melakukan pengembangannya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*