Hasil QTT FIM CEV Moto3 Portimao, Mario SA Start dari Baris ke-6, Ini Penyebabnya

0
FIM CEV Moto3 Portimao
Mario SA akan start dari posisi ke-18 di FIM CEV Moto3 Portimao. Foto: Dok.AHRT

NaikMotor- Seri keempat FIM CEV Repsol 2021 berlangsung di  Algarve International Circuit Portimao Portugal.  Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario SA akan berada di grid keenam atau posisi ke-18. Apa penyebab Mario di QTT FIM CEV Moto3 Portimao di belakang?

Mario Suryo Aji, yang berada di urutan ketujuh saat sesi latihan bebas Kamis dan kedelapan pada Jumat, akhirnya mendapatkan posisi start ke-18 hasil kombinasi QTT FIM CEV Moto3 Portimao, Sabtu (3/7/2021). Banyaknya pembalap yang menahan diri demi bisa mengikuti pebalap lain jadi salah satu penyebab tidak maksimalnya performa Mario.

“ Kami datang ke sirkuit dengan kuat dan feeling juga bagus, meskipun situasi di sini berbeda dengan di Barcelona, karena kami banyak melakukan tes di sana saat pramusim. Kami belum berhasil untuk mendapatkan posisi depan, jadi ini bukan yang kami harapkan. Namun, saya percaya diri dan merasa kuat di pengereman, dan semoga kami bisa menjalani balapan dengan bagus. Saya akan memulai balapan dari posisi agak di belakang, jadi akan sangat penting untuk melakukan start dengan baik dan tidak melakukan kesalahan pada lap-lap awal, agar bisa menyalip sebanyak mungkin pembalap lain. Kami tahu balapan akan sangat panjang, jadi kami punya banyak kesempatan untuk mencatat hasil bagus,” ujar Mario.

Meskipun suhu tinggi dan angin kencang, Mario Suryo Aji memacu motor dengan percaya diri pada Sabtu, dengan feeling bagus di atas motor Hondanya. Namun, dia tidak bisa mencatat waktu lebih baik dari urutan ke-15 saat kualifikasi pertama (QP1), setelah mencatat waktu terbaik 1 menit 49,417 detik hasil percobaan kelima dari total 13 lap yang dia lakukan, karena padatnya pebalap di lintasan.

Pada QP2, dia melakuan 17 lap, tetapi tidak bisa menajamkan waktunya. Dengan catatan terbaik 1 menit 49,456 detik yang didapat pada percobaan kedelapan, dia berada di urutan ke-14 pada sesi ini. Dari dua sesi kualifikasi, dia berada di urutan ke-18 untuk mengikuti balapan Minggu (4/7/2021) mulai pukul 19.00 WIB. (rls/NM)

MOTO3 QUALIFYING 1&2 (Combined)
1 Joel Kelso AGR Team KTM 1:48.237
2 Iván Ortolá Team MTA KTM +0.366
3 José Julián García SIC58 Squadra Corse Honda +0.457
4 Diogo Moreira Team Estrella Galicia 0,0 Honda +0.609
5 Syarifuddin Azman SIC Racing Honda +0.687
18 Mario Suryo Aji Astra Honda Racing Team Honda +1.180

LEAVE A REPLY