Kejawa Resto, Sentuhan Arsitektur Jawa Minimalis dan Menu Istimewa

0
55
Kejawa Resto
Kejawa Resto salah satu destinasi yang dikunjungi oleh tim Wonderful Ride 2021. Foto: YA

NaikMotor – Kalau ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Kejawa Resto karena akan mendapatkan pengalaman dan kenikmatan menyantap hidangan istinewa. Desain bangunan bergaya khas Jawa minimalis dan terbuka menjadi identitas resto bernuansa otomotif ini.

Adalah sang owner Rochmat W. Prabowo yang berinisiatif membangun sebuah resto dengan tidak meninggalkan nuansa tradisional dan mudah dilafalkan serta gampang dikenal tahun 2017. Dari pengalaman setiap bepergian keluar kota ditanya“kapan pulang ke Jawa?” maka ia menamakan usaha kulinernya tersebut dengan nama Kejawa. Sang pemilik sendiri sangat suka dengan adanya kehidupan, jadi membangun resto ini untuk menciptakan kehidupan juga di dalamnya dan didedikasikan untuk anak-anaknya  yaitu Almaas Rosi N A dan Fadhila Rosi Ramadhani.

“ Bangunannya merupakan intervensi desain dari bangunan jawa dan minimalis. Tujuan dari intervensi ini agar tidak monoton dan orang tidak bosan ketika berkunjung dan tetap merasakan kenyamanan,” sebut Agung, dari tim Kejawa Resto. Datang ke restoran ini membuat suasana nyaman karena lingkungannya yang asri serasa di rumah. Itu yang kami rasakan bersama rombongan Wonderful Ride yang menyempatkan menikmati santap siang di hari terakhir acara (17/6/2021).

Ciri khas dari Kejawa Resto selain dari tempatnya yang “Njawani” dan “homey” tetapi juga masakannya yang berbeda dari yang lain. Racikan masakannya terbuat dari bumbu yang diolah sendiri dan ada beberapa bumbu serta ikan yang diimport. Di restoran ini ada seorang Chef yang andal serta berpengalaman di kapal dan menetap di Afrika selama 15 tahun.

Menu andalan dan menjadi  best seller antara lain Ikan Bakar Slengseng dimana ikannya diimpor dari Norwegia, Kambing Braai yakni daging domba dengan umur 3-4 bulan/balibul (bawah lima bulan), lalu ada Sop Ikan dengan bumbu kuning dan bumbu rempah lalu Steam Ikan Jahe yang dimasaka dengan cara dikukus

Beberapa fasilitas yang ada di restoran ini antara lain, Free Wifi, Mushola yang terpisah antara laki-laki dan wanita, meeting room, lahan parkir yang luas terbagi menjadi 2 tempat dan kamar mandi. Tidak itu saja, nuansa otomotif juga menghuni di beberapa sudut bangunan dari motor klasik Jepangan, Eropa  hingga Harley-Davidson .

Tidak heran bila para pejabat publik dan pesohor lainnya sudah menrasakan atmosfer di restoran ini mulai dari Menteri Pariwisata dan Ekonommi Kreatif Sandiaga Uno, Sri Sultan HB X, Ganjar Pranowo, Ahmada Sahroni. Keluarga Ahmad Dhani, Rio Febrian, Irfan Hakim, Luna Maya dan Rio Dewanto.

Tempat ini menjadi destinasi program Wonderful Ride 2021 besutan Kemenparekraf dan NaikMotor yang didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia, RRMF, Riderspot, Riple Motorental, Benelli Motor Indonesia, Belajar Helm, LA 32 Riders dan Satgas Jamban Jateng DIY. (Arif/nm)

Kejawa Resto:  Jalan Shinta No. 11, Karang Mloko, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Instagram @kejawaresto

LEAVE A REPLY

*