Apresiasi Wonderful Ride, Kemenparekraf Siapkan Buku Panduan Touring

0
23
buku panduan touring
Meneteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat pelepasan Wonderful Ride. Foto: @Anugarin

NaikMotor –  Dalam acara Weekly Press Briefing secara daring Selasa (22/6/2021) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan apresiasinya terhadap program Wonderful Ride termasuk Satgas Jamban. Menparekraf juga sudah menyiapkan buku panduan touring wisata untuk komunitas motor.

Wonderful Ride yang konsepnya dibuat dalam kemasanan perjalanan bermotor menelusuri jalur destinasi wisata sekaligus penerapan CHSE sukses digelar selama tiga hari, (15-17/6/2021) dari Batang-Dieng-Wonosobo-Temanggung-Magelang dan Yogyakarta. Beberapa lokasi wisata yang dikunjungi adalah Forrest Kopi, Dieng Park, DQiano Hot Spring, Desa Wisata Posong Temangung, Tuksongo Magelang, Dapoer Khayangan Kulon Progo. Dengan mengajak dua selebritas Tora Sudiro dan Darius Sinathrya, rombongan motoris ini bersama Satgas Jamban Jateng DIY pimpinan Pujo Priyono ikut membersihkan toilet.

“ Saya ucapkan terima kasih untuk NaikMotor.com dan teman-teman yang sudah menggagas Wonderful Ride terutama Mas Pujo, Tora dan Darius. Luar biasa, selain kunjungan ke Dieng, Wonosobo dan beberapa daerah di Jawa Tengah, teman-teman juga berinisiatif menyiapkan toilet yang bersih, karena ada keluhan bahwa toilet-toilet di tempat wisata kondisinya kurang baik. Saya melihat gambar-gambar Tora Sudiri mengecat toilet, Pak Pujo juga tengah membersihkan toilet. Saya sangat apresiasi sekali,” tukas Sandiaga Uno.

Ketika disinggung soal buku panduan touring wisata bermotor, Sandiaga Uno mengatakan bahwa Kemenparekraf sudah menyiapkannya.“Kita sudah ada kerjasama dengan IMI melalui Perhimpunan Wisata Otomotif Indonesia yang kebetulan saya duduk sebagai pembina dan saya juga di Ikatan Motor Indonesia sebagai salah satu pembina juga. Jadi, kegiatan kita sangat inline dengan IMI” sebut Sandi.

Pada kesempatan itu, Sandi menambahkan bahwa dirinya sudah berkomitmen mendukung wisata bermotor. “ Jika ada touring yang sesuai dengan protokol kesehatan dan kebetulan waktunya cocok, akan saya lepas dari kantor Kemenparekraf untuk memberikan semangat,” ujarnya.

Seperti diketahui, Wonderful Ride didukung oleh Mitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia, RRMF, Riderspot, Riple Motorental, Benelli Motor Indonesia, Belajar Helm, LA 32 Riders dan Satgas Jamban Jateng dan DIY.  (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*