Diggia dari Baris Kelima, Bulega Berharap Hujan di Moto2 Assen

0
Moto2 Assen
Nicolo Bulega berharap hujan di Moto2 Assen. Foto: FOGM2

NaikMotor – Hasil kualifikas Moto2 Assen 2021, Sabtu (26/6/2021) untuk pembalap Federal Oil Gresini Moto2 menempatkan Fabio Di Giannantonio mencatat posisi 15 dan Nicolò Bulega ke-26. Di Sirkuit Assen Belanda, Bulega berharap hujan di race nanti, kenapa?

Sirkuit Assen yang memiliki panjang 4.542 meter dengan 18 tikungan yakni 6 ke kiri dan 12 ke kanan. Karakternya berbeda dengan sirkuit biasa dan menjadi tantangan buat pata pembalap termasuk untuk Fabio Di Giannantonio dan Nicolo Bulega. Untuk itu tim Federal Oil Gresini Moto2 yang didukung Aspira dan GS Astra membawa setelan baru yang harapannya memuaskan dan bikin bangga .

Melihat hasil latihan bebas FP3 saat kondisi hujan, Bulega membalap dengan hati  menjadi tercepat ketiga. Tak heran bila ia diprediksi akan bisa jauh lebih ‘lebih mudah’ jika hujan, karena sudah menunjukkan bisa sangat cepat dalam kondisi basah kemarin. “Hasil waktu lap ini kami akan finis jauh lebih tinggi jika kami berhasil masuk ke Q2, jadi saya tidak terlalu khawatir dengan kecepatan balapan kami. Tentunya posisi grid tidak akan membuat segalanya mudah, tetapi kami harus mengincar 15 besar. Kami membuat set-up baru yang tidak berdampak seperti yang kami inginkan di Q1, tetapi semua catatan waktu sangat rapat,” ujarnya.

Sementara Diggia yang memulai dari baris kelima di Moto2 Assen akan menjadi tantangan tetapi mungkin menambah motivasi ekstra untuk pembalap Italia itu. “Tidak seberuntung ketika latihan pagi kami yang jauh lebih cepat. Saya menyukai set-up terbaru dan berpikir kami akan melakukan jauh lebih baik dari ini di kualifikasi. Segalanya tidak berjalan sesuai keinginan kami, jadi harus bekerja keras karena suhu diperkirakan akan setinggi hari ini.” (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here