Raih P4, Rider FOGM2 Amankan Poin di Moto2 Jerman

0
Rider FOGM2
Rider FOGM2 Fabio Di Giannantonio meraih posisi keempat di Moto2 Jerman. Foto: FOGM2

NaikMotor – Setelah berjibaku keras, pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio berhasil mengamankan poin penting di Moto2 Jerman 2021, Minggu (20/6/2021) dengan meraih posisi keempat. Sedangkan rider FOGM2 lainnya,  Nicolo Bulega berhasil mengamankan posisi ke-11.

Kabar tahun depan Di Giannantonio akan bertarung di kelas MotoGP bersama Gresini-Ducati sepertinya memberikan semangat membalap dengan hati untuk tim Federal Oil Gresini Moto2. Pembalap yang akrab dengan sebutan Diggia terlibat dalam perseteruan seru saling menyalip dengan para rivalnya sehingga bisa menduduki peringkat keempat.

“Kami lakukan yang tebaik meskipun saya sempat melakukan kesalahan kecil saat start, dimana motor melompat sehingga kehilangan beberapa posisi di pengujung lintasan lurus dan saya tak ingin ambil risiko. Setelah itu melanjutkan balapan dengan menjaga agar ban bisa kompetitif hingga akhir. Setelah dua kali DNF akhirnya saya puas bisa meraih poin penting. Hasil yang bagus,” ujar Diggia.

Sementara Bulega mengatakan meski hasilnya belum memuaskan tapi setidaknya bisa mengonfirmasi raihan poin kami. “ Balapan yang sangat menantang dengan kondisi tubuh membaik, itu sungguh menyenangkan. Kami telah melakukan berbagai penyempurnaan sepanjang pekan dan ini menjadi hasil baik berbanding balapan sebelumnya. Sekarang kita lanjutkan hasil ini untuk hadapi balapan di Assen,” ujarnya.

Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan apresiasinya terhadap hasil kedua rider FOGM2. “ Diggia mampu menunjukkan ketangguhannya mempertahankan posisi hingga finis posisi empat, sementara Bulega yang masih terkendala kondisi daya tahan fisik mampu finis posisi sebelas sama seperti posisi start. Diggia dan Bulega mengamankan poin penting untuk klasemen setelah beberapa seri lalu tanpa raihan poin. Kedua pembalap Federal Oil Gresini menunjukkan kemampuannya membalap dengan hati di Moto2 Jerman kali ini. Hasil ini tentunya kembali membuat bangga para penggemar Moto2 terutama konsumen pengguna Federal Oil di Indonesia,” ujarnya.

Finis posisi empat membuat Di Giannantonio mendapat tambahan 13 angka menjadi 73 poin sehingga membuat posisinya tetap aman di posisi lima. Adapun Bulega mendapat tambahan 5 poin sehingga naik ke posisi 23 klasemen sementara Moto2 2021. Federal Oil Gresini Moto2 yang juga didukung GS Astra dan Aspira kini berada di posisi lima untuk klasemen tim balap.(rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here