Gabung ke Ducati, ini Proyek Gresini di Tangan Istri Mendiang Fausto

0
24
Gresini Racing Ducati
Tinggalkan Aprilia, Gresini Racing akan bergabung dengan Ducati mulai musim depan. Foto: MotoGP

NaikMotor – Di bawah kepemimpinan Nadia Padovani, Gresini Racing melahirkan proyek baru untuk MotoGP tahun 2022. Tidak lagi bersama Aprilia, kini Gresini Racing akan bergabung dengan Ducati. 

Mulai tahun depan Gresini Racing akan kembali menjadi tim independen MotoGP dengan sepeda motor dari Ducati. Tim Gresini pun mengelola partisipasi mereka di kelas utama dengan cara otonom dan akan menghadirkan formasi all-Italia bersama Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Enea Bastianini.

Telah bersama selama tujuh tahun, Gresini Racing pun menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Aprilia Racing karena telah menjadi babak yang sangat penting dalam sejarah Gresini Racing.

“Ini adalah waktu yang sangat emosional bagi kami masing-masing. Dalam beberapa bulan terakhir, komitmen kami telah menyatu dengan dorongan emosional yang kuat, dengan tujuan membentuk masa depan Gresini Racing. Mampu mengumumkannya membuat kami bangga dan puas. Ini adalah proyek yang lahir atas nama kesinambungan dan didasarkan pada nilai-nilai yang dengannya Fausto membangun realitas indah ini,” ujar Nadia Padovani, Pemilik sekaligus Kepala Tim Gresini Racing.

“Terima kasih pertama-tama saya sampaikan kepada Carmelo Ezpeleta karena tidak pernah membuat kami merasa sendirian dalam beberapa bulan terakhir, kepada Ducati atas kepercayaan pada proyek kami, kepada Flex-Box yang mengikuti tantangan ini sebagai sponsor utama dan tentunya kepada Fabio dan Enea.. Saya yakin mereka akan memberikan segalanya untuk mengharumkan nama Gresini Racing,” lanjutnya.

Sementara itu, Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse mengungkapkan, “Kami sangat senang bisa mencapai kesepakatan dengan Gresini Racing untuk dua musim ke depan di MotoGP.”

“Menjelang akhir tahun lalu kami telah menjabarkan dasar-dasar kemungkinan kesepakatan bersama dengan Fausto dan kami ingin berterima kasih kepada keluarganya karena telah mau melaksanakan proyek ini bersama kami. Gresini Racing telah menjadi kenyataan penting di MotoGP selama bertahun-tahun dan kami yakin bahwa kemitraan kami, yang akan dapat mengandalkan dua pembalap yang sangat berbakat seperti Enea dan Fabio, akan dapat memberikan banyak kepuasan kepada semua pihak yang terlibat,” papar Dall’Igna lagi.

“Pertama-tama, senang bisa terus bekerja dengan Gresini Racing sebagai tim independen. Saya tahu betapa Fausto peduli dengan proyek ini dan saya yakin dia akan sangat bangga sekarang. Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengan Nadia dalam beberapa minggu terakhir dan saya melihat dalam dirinya, pada anak-anaknya dan di seluruh tim tekad dan semangat besar untuk olahraga ini yang menjadi ciri khasnya. Kami sangat senang bahwa Gresini Racing akan tetap bersama kami di kelas utama setidaknya untuk lima musim ke depan,” imbuh Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*