Lezatnya Sarapan di Dapoer Khayangan, Restoran Alami Gaya Galeri Seni

0
131
Dapoer Khayangan
Sarapan pagi di Dapoer Khayangan menjadi perjalanan terkahir Wonderful Ride 2021. Foto: Anugarin

NaikMotor – Hari terakhir perjalanan Wonderful Ride. Kamis (17/6/2021) kami mengawali keberangkatan dari Tuksongo Magelang menuju Kulon Progo. Tujuannya adalah Dapoer Khayangan milik seniman Yogyakarta terkenal, Didik Nini Thowok.

Tiba di restoran, kami mendapatkan suasana alami di kawasan obyek wisata Tebing Kayangan di kelurahan Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo. Tebing dan sungai di antara pemandangan yang terlihat jelas membawa suasana syahdu dalam restoran. Selain itu konsep tempatnya seperti galeri karena terdapat patung Budha tidur sepanjang 17 meter, tokoh pewayangan, Dinosaurus dan lainnya.

 

Oiya, tepat pukul 10.00 pagi, kami semuanya menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang sudah menjadi keharusan di wilayah Yogyakarta untuk melakukannya setiap hari. Berbagai penganan khas serta makanan berat tersaji seperti soto, bakso dan ayam bumbu kuning Setiap gigitan dagingnya memberikan sensasi renyah dan gurih ditambah lagi dengan minuman seperti teh hangat yang khas rasanya. Pada kesempatan itu, hadir juga Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana dan Joko Mursido Kepada Dinas Pariwisata Kulon Progo.

Menurut Didik Nini Thowok, Dapoer Khayangan dibuat dengan konsep untuk membawa pengunjung bisa menikmati alam sejuk dari sungai dan bukit.” Selain bisa menikmati masakan tradisional dengan pemandangan sungai dan tebing, di sini juga ada patung Buddha tidur untuk berfoto,” ujar seniman kondang yang identik dengan Salam Budaya.

Tidak heran bila restoran yang baru dibuka sejak April lalu sudah dikunjungi keluarga Ngarso Dalem Sultan Hamengku Buwono X. Hal ini juga yang menjadi salah satu destinasi yang ditunjuk Kemenparekraf dan Pesona Travel Indonesia untuk dikunjungi dalam Wonderful Ride.

Acara besutan Kemenparekraf dan NaikMotor ini mendapat dukungan dari Mitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia, RRMF, Riderspot, Riple Motorental, Benelli Motor Indonesia, Belajar Helm, LA 32 Riders dan Satgas Jamban Jateng DIY. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*