Wonderful Ride: Sensasi Berendam Air Panas di DQiano Hot Spring Dieng 

0
98
DQiano Hot Spring Dieng
Pemandian air panss alami di DQiano Hot Spring Dieng menjadi salah satu destinasi wisata andalan. Foto: Arif

NaikMotor – DQiano Hot Spring Dieng menjadi tempat kami istirahat melepas lelah setelah melakukan aktivitas di hari pertama Wonderful Ride – GeBer Komunitas dari Batang menuju Dieng, (15/6/2021). Kami menikmati sensasi mandi air panas alami di kolam yang mempunyai tingkat panas air berbeda-beda.  

Setelah bertandang ke Dieng Park, kami mengarahkan tujuan makan malam ke Purasaba Dieng sekaligus untuk berbincang dengan pelaku wisata lainnya. Kami menyantap hidangan sop panas serta kudapan dan minuman khas daerah di tengah dinginnya udara.

Usai makan malam, kami bergerak ke DQiano Hot Spring untuk menginap. Boleh jadi tempat ini menghadirkan 2 objek berkebalikan, pesona alam di ketinggian yang sejuk dan pemandian air panas. Sebab, DQiano berada di ketinggian 2.100 meter di atas permukaaan laut. DQiano Hot Spring Dieng berada di Krajan, Kepakisan, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah. Air panasnya bersumber dari Kawah Sileri dekat DQiano.

 

Walau demikian, air panas ke kolam telah diatur suhunya agar hangat. Di DQiano tersedia berbagai kolam untuk dieksplorasi, mulai kolam anak-anak, dewasa, khusus berendam, hingga waterboom. Tentu saja, selain kolam air hangat, pengunjung juga mendapat bonus pesona alam di ketinggian. Panorama alam khas pegunungan dengan petak-petak kebun sayur, perbukitan dan kawah Sileri.

Tak heran, bila pada pagi hari, tim rombongan Wonderful Ride berendam untuk mencicipi fasilitas pemandian air pans alami.” Wah, keren banget ini tempat. Berendam air panas sambil melihat pemandangan indah. The Prediksi mesti diajak kesini nih,” urai Tora Sudiro. Ya, setelah  empat jam di mobil dilanjutkan dengan riding dari Batang ke Dieng, relaksasi badan diperlukan untuk mengembalikan lagi performa badan.

Di kompleks DQiano tersedia pula penginapan 10 kamar. Rinciannya single room berjumlah 6 kamar dan double room terdapat 4 kamar cocok untuk rombongan touring sepeda motor. Tersedia area parkir luas, kantin dan kamar bilas usai berendam karena biaya penginapan sudah termasuk tiket water park.

Acara besutan Kemenparekraf dan NaikMotor ini mendapat dukungan dari Mitsubishi Motors Indonesia, PT Pegadaian (Persero), Adira Insurance, Yellow Corn Indonesia, RRMF, Riderspot, Riple Motorental, Benelli Motor Indonesia, Belajar Helm, LA 32 Riders dan Satgas Jamban Jateng DIY. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*