Start dari Barisan Depan Moto2 Jerman, Diggia Incar Klasemen

0
Moto2 Jerman
Diggia akan mengawali start di barisan depan Moto2 Jerman. Foto: FOGM2

NaikMotor – Hasil mengejutkan kembali ditorehkan pembalap Federal Oil Gresini Moto2 di kualifikasi Moto2 Jerman, Sabtu (20/6/2021).  Fabio Di Giannantonio  atau Diggia berhasil menempati posisi kedua sekaligus start dari barisan depan di balapan hari ini.

Moto2 Jerman akan dihelat di Sirkuit Sachsenring yang memiliki panjang lintasan 3.671 meter.  Pada sesi QTT, Diggia yang membalap dengan hati mampu membubuhkan waktu 1:23,744 detik. Dirinya hanya terpaut 0,347 detik dari peraih Pole Position Raul Fernandez. Sementara itu rekan setim, Nicolo Bulega, berada di posisi sebelas dengan catatan waktu 1:24,503 detik.

Kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 diharapkan bisa meraih poin untuk semakin meningkatkan posisinya di klasemen Juara Dunia Moto2 2021. Tentunya membuat bangga para penggemar balap dan konsumen Federal Oil di Indonesia. Saat ini Di Giannantonio berada di posisi 5 dengan 60 poin, adapun Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan 5 poin.

Diggia mengaku sangat penting untuk bisa start dari garis terdepan di Sachsenring.”. Kami memakai setelan yang digunakan di Jerez dan hasilnya sangat baik. Balapan nanti pastinya akan lebih menantang terutama dengan kondisi panas dan fakta bahwa temperatur ban depan meningkat cukup signifikan ketika membuntuti pembalap lain.”

Sementara Nicolo Bulega  mengatakan, mesti ada banyak kendala yang dihadapi termasuk kondisi fisik sebelumnya,  tapi dirinya senang dengan performa kali ini. “ Berada di posisi 11 memang bukan hasil luar biasa, namun ini menjadi langkah yang baik. Saya mengendarai motor dengan baik meskipun masih ada yang bisa disempurnakan di beberapa bagian.”

Kita tunggu saja bagaimana kiprah dua pembalap FOGM2 yang turut disokong GS Astra dan Aspira di balapan sore ini. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*