Lomba Modifikasi dan Top Model di Yamaha Motor Show Palembang Raih Perhatian

0
40
Yamaha Motor Show Palembang
Modifikasi RX King juara pertama kategori sport kontes modifikasi Yamaha Motor Show. Foto: Yamaha

NaikMotor – Digelar di Palembang Indah Mall, Yamaha Motor Show yang dihelat oleh Main Dealer PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan dan Bengkulu) sukses meraih perhatian Motoris. 

Event Yamaha Motor Show yang berlangsung akhir pekan lalu hadir sebagai wadah untuk menampung antusiasme masyarakat dalam perkembangan modifikasi khususnya di wilayah Palembang. Lewat pendaftaran online yang terbagi menjadi kategori matik dan sport, peserta diseleksi dan diambil 35 unit motor untuk masuk ke tahap selanjutnya secara offline. Dipajang di lokasi acara, para juri melakukan penilaian dan akhirnya menobatkan lima pemenang masing-masing di kategori matik dan sport.

“Ada berbagai macam aktivitas dalam Yamaha Motor Show yang kami adakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain kompetisi modifikasi, juga ada lomba top model, Aerox night slash rolling city bersama Yamaha Aerox Club Indonesia (YACI) dan penyuluhan tentang Covid-19,” ujar Wiranata P.Ilahi, Manager Promosi Main Dealer PT Thamrin Brothers.

Lomba modifikasi ini pun mendapat perhatian dari para pecinta modifikasi di Palembang. Menurut Dian Tito selaku salah satu juri yang juga seorang builder berpengalaman dengan prestasi nasional, masyarakat Palembang merespon dengan sangat antusias untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini.

“Mereka sangat tertarik, haus akan wadah kontes seperti ini. Di wilayah Sumatera Selatan ini yang saya perhatikan modifikasinya banyak motor matik dan Maxi Yamaha. Kalau untuk Maxi Yamaha seperti Tmax dan Xmax modifnya lebih ke arah sporty, sedangkan Nmax, Aerox dan Lexi cenderung fashionable, banyak bermain dengan warna yang fashion, temanya luas untuk body dengan painting, airbrush, kaki motor chrome,” jelasnya.

“Saya lihat ini kiblatnya ke gaya futuristik Thailand. Dan hasil custom ini bisa dipakai untuk harian karena tidak merombak body dan sasis secara full dan ekstrim, tetap mempertahankan bentuk standard motor itu sendiri,” komentar Tito mengenai Aerox 155 bergaya futuristik modern dengan painting bunglon atau efek berubah warna buatan pemenang kategori matik, Majid (Kang Carbon).

Sementara itu, di bagian sport pemenang pertamanya adalah Robby (Robby Paint) dengan custom RX King. Di kategori ini, pengguna XSR 155 dan WR 155 R juga berpartisipasi menampilkan karyanya yang masuk dalam lima besar pemenang.

Yamaha Motor Show Palembang
Andina Yulianty, juara pertama Top Model Thamrin Brothers.

Selain lomba modifikasi, ada juga aktivitas top model yang sukses memfasilitasi bakat dan talenta kaum muda Palembang yang mengeluarkan Andina Yulianty sebagai juara pertama, Aziza Alhafiz (runner up 1), Nabila Wulansari (runner up 2), Geta Harahap (Best Catwalk), Cindy Crawfrod (Best Photogenic), Nadia Apricilia (Favourite). (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*