Habis Beli Motor Bekas? Jangan Lupa untuk Ganti Komponen ini

0
37
Ganti Komponen Motor Bekas
Suzuki menganjurkan untuk mengganti dua komponen ini setelah membeli motor bekas... Foto: Suzuki

NaikMotor – Jika sebelumnya NaikMotor telah membagikan tips membeli sepeda motor bekas yang dianjurkan oleh Suzuki, kali ini NaikMotor akan membahas mengenai dua komponen yang Suzuki sarankan untuk ganti setelah memiliki kendaraan secondhand. 

Selain menginformasikan langkah-langkah membeli motor bekas, Suzuki juga mengingatkan agar Motoris turut mengganti dua komponen ini demi menjaga performa kendaraannya. Apa saja spareparts yang harus masuk daftar ganti selanjutnya? Ini dia list-nya:

  • Lampu

Menurut Suzuki, lampu merupakan komponen yang penting untuk diganti karena kebanyakan kendaraan bekas kualitas lampunya sudah menurun. Terutama bila sebelumnya parts tersebut tidak pernah diganti.

Lampu adalah komponen yang sangat penting untuk berkendara di malam hari. Jangan sampai saat berkendara di malam hari lampu depan motor mati secara tiba-tiba. Harga lampu di pasaran tidak terlalu mahal dan bisa diganti di bengkel resmi terdekat.

  • Ban Motor

Ban sepeda motor juga menjadi salah satu komponen terpenting karena erat kaitannya dengan keselamatan pengendara. Jika membeli motor dengan ban yang sudah aus karena harganya murah, itu tidak masalah karena ban motor bisa diganti sendiri.

Ban yang akan terus menerus bergesekkan dengan aspal akan menciptkan kenyamanan bagi pengendara. Selain itu, bila ada rencana untuk bekendara ke luar kota, dianjurkan untuk mengganti bannya terlebih dahulu.

Itulah dua komponen yang wajib Motoris ganti setelah membeli motor bekas. Suzuki menganjurkan agar tidak menunda penggantiannya demi keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*