Rally Kazakhstan 2021 Selesai, Pembalap KTM Runner-up Klasemen

0
23
Rally Kazakhstan 2021
Rally Kazakhstan 2021 selesai, Matthias Walkner duduki P2 klasemen sementara. Foto: KTM

NaikMotor – Finish di urutan ke-6 pada Stage 5 Rally Kazakhstan 2021, Matthias Walkner dari tim Red Bull KTM Factory Racing saat ini menduduki urutan kedua secara keseluruhan di klasemen sementara. 

Matthias Walkner sukses menyelesaikan tahap 5 Rally Kazakhstan 2021 yang dipersingkat dari 267,02 km ke 158,27 km karena masalah dengan pengaturan pengisian bahan bakar. Berada di urutan ke-6, Walkner sempat menghadapi momen yang menyulitkan dirinya. Meskipun finish di P6, rekan dari Sam Sunderland ini berhasil mengamankan posisi runner-up di klasifikasi keseluruhan sementara.

Puas dengan kecepatannya selama balapan dan performa KTM 450 Rally-nya, pembalap asal Austria ini pun mengungkapkan bahwa ia sekarang menantikan sisa musim FIM Cross-Country Rally.

“Akhirnya kita sampai di garis finis di Rally Kazakhstan. Saya sangat menikmatinya, pemandangan di sini luar biasa, dan acaranya bagus. Ini adalah reli yang sangat cepat dan butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri, tetapi secara keseluruhan, saya sangat senang dengan pengendaraan saya dan motornya sempurna,” ujarnya.

“Tempat kedua secara keseluruhan bagus, sedikit membuat frustrasi karena hanya berjarak empat menit dari kemenangan setelah hampir 15 jam balapan, dan saya tahu saya membuat beberapa kesalahan di awal balapan yang menghabiskan waktu saya, tapi ini adalah sifat reli.”

“Saya sangat senang bahwa pada hari-hari di mana saya membuka stage, saya dapat mempertahankan kecepatan yang baik dan tidak kehilangan terlalu banyak waktu untuk orang-orang di belakang, jadi itu sangat menggembirakan. Saya merasa baik dan sudah menantikan Silkway,” lanjutnya.

Kini, Walkner dan seluruh rekanannya yang sama-sama bernaung di Tim Red Bull KTM Factory Racing akan bersiap untuk kembali beraksi di Silkway Rally di Rusia yang akan berlangsung pada 1 – 11 Juli mendatang. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*