Meski Tengah Absen, KTM Pertahankan Toby Price Hingga 2023

0
13
Toby Price KTM 2023
KTM dan Toby Price masih akan terus bekerja sama hingga 2023. Foto: KTM

NaikMotor – Pembalap Reli Dakar Toby Price dan Red Bull KTM Factory Racing telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga dua tahun, yaitu sampai akhir musim 2023. 

KTM dengan bangga mengumumkan bahwa Toby Price telah melakukan teken perpanjangan kontrak dua tahun, yang mana artinya pembalap reli dakar asal Australia ini  akan tetap balapan dalam balutan warna KTM hingga akhir musim 2023.

Pria yang akan memulai tahun ketujuhnya bersama KTM ini adalah pemenang dua kali Reli Dakar. Ia memulai karirnya di motocross sebelum pindah ke enduro. Saat ini, ia tengah absen dari kompetisi karena cedera bahu, namun ia dikabarkan siap untuk kembali balapan lagi dalam waktu dekat ini.

Akan turun di FIM Cross-Country Rally World Championship 2021, nantinya Price akan bergabung dengan rekan satu timnya, yaitu Sam Sunderland, Matthias Walkner, dan Kevin Benavides.

“Saya sangat bersemangat untuk mendaftar selama dua tahun lagi dengan tim Red Bull KTM Factory Racing. Rasanya seperti keluarga besar bagi saya dan jelas merupakan rumah yang jauh dari rumah, jadi dua tahun lagi bersama para pemain tentu saja merupakan sesuatu yang saya nantikan,” tuturnya.

“Mudah-mudahan, saya bisa membayar kepercayaan mereka kepada saya dengan mengambil beberapa kemenangan lagi. Benar-benar tidak ada tim lain seperti Red Bull KTM, mereka benar-benar menjaga kami dengan baik dan saya sangat menantikan untuk pergi ke acara tersebut.”

“Seluruh tim dan kru telah menjadi bagian besar dari balapan saya selama empat atau lima tahun terakhir, jadi saya sangat senang masih menjadi bagian darinya, dan kami juga mengembangkan motor baru, yang berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Cedera saya tampaknya sembuh dengan baik. Pasti ada beberapa komplikasi yang tidak diinginkan pada awalnya, tetapi sekarang setelah tiga operasi saya berada di tempat yang jauh lebih baik. Saya akan mengatakan bahwa saya sekitar 60-70% fit, jadi tidak jauh dari siap untuk pergi. Saya pasti menantikan untuk kembali ke atas roda dua dan membalap sepeda saya lagi. Rencananya adalah untuk kembali ke motor segera setelah aman untuk melakukannya dan membangun segalanya sebelum kembali ke luar negeri untuk melakukan balapan lagi.”

“Target selama dua tahun ke depan adalah untuk menambahkan satu lagi gelar Dakar ke nama saya, dan jika saya dapat menambahkan dua, itu akan lebih baik!”, ujarnya. (Litha/nm) 

LEAVE A REPLY

*