Debut Tim +62Ent di Balap Enduro Rumpin Bawa Pulang Trophy  

0
288
Balap Enduro Rumpin
Rider Tim +62Ent berjibaku di trek Hard Enduro gaze Rumpin Extreme 2021. Foto: +62Ent

NaikMotor –  Debut Tim +62Ent tahun ini di ajang Hard Enduro Gaze Rumpin Extreme, (5-6/6/2021) mencuatkan hasil cukup memuaskan. Hasil balap enduro Rumpin di kategori tim menempatkannya di posisi ke-8 dari 47 kontestan, sementara di kategori individu merebut peringkat runner-up.

Tim +62Ent diperkuat Fathir Muchtar, Darius Sinathrya , David John Scaap yang merupakan para  pesohor di dunia hibiuran dilapisi Arif Widi, Rudy Bagas dan Ade Rukmana. Tim ini mendapat dukungan dari Trisula MX, Ohlins Indonesia dan Bell Helmets Indonesia. Tim ini mengikuti dua kelas utama yang dipertandingkan di Hard Enduro Gaze Rumpin Extreme 201 yakni Individual dan Team (Group).

Jalur balapan  dengan tantangan berat berupa kombinasi lumpur,tanah licin , sungai berbatu besar dan tanjakan curam membuat para peserta harus ekstrakeras menaklukannya. Bukan hanya butuh persiapan fisik dan skill prima, namun kesiapan motor pun menjadi hal utama. Di kelas Individu, Arif Widi dan David JS harus menyerah akibat ganasnya medan. Beruntung ada Rudy Bagas di kelas Build Up Open mampu merebut posisi runner-up dari 70 peserta.

Di kategori tim, kuartet Darius SInathrya, Fathir Muchtar, Ade Rukmana dan Rudy Bagas tampil di hari kedua untuk berjibaku di jalur bejat. Fathir mengatakan bukan hal mudah balap di jalur ekstrem yang sempit dan banyak peserta berhenti. “ Good race Gaze Hard Enduro. jalurnya berkarakter bejad. Congrats My team yang terkeren bisa nyodok dari start ke-18 bisa masuk 10 besar. Selamat juga buat Rudy Bagas!” sebut Abah, panggilan akrab Fathir yang punya pengalaman balap enduro internasional di Thailand  yang mengaku ada kendala di motor.

Sementara Darius mengungkapkan rasa bangganya atas kekompakan tim bukan hanya di antara para riders, tapi juga dengan tim support, mekanik, manajer. “ Bahkan rider yang udah selesai race kelas individu sehari sebelumnya juga ikut turun dan back up kebutuhan tim. Dengan team work, jalur extreme hard enduro berhasil kita taklukan, walau belum penuh karena kendala trouble motor, tapi capaian ini udah bikin kita hepi. Kompak dan saling suport, all out & mental pantang menyerah cukup jadi pembuktian buat tim ini, +62 ENT!!”

Menanggapi hasil balap enduro Rumpin, manajer tim Arif Widi mengatakan cukup puas atas hasil yang dicapai oleh timnya. “ Pada kategori tim mendapat peringkat 8 dan kategori individu kelas build up open, Rudy Bagas 99 HSG Moto Trisula MX/ +62ENT mendapatkan peringkat runner up. Jalurnya memang gila bikin motor rusak juga seperti yang dialami saya, David dan Fathir. Terima kasih untuk Trisula MX, Bell Helmet Indonesia dan Ohlins Indonesia atas dukungannya di seri ini. Semoga seri selanjutnya kita tampil lebih baik lagi,” tukas Arif. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*