Meski Naik Turun, Diggia Incar Podium di Moto2 Catalunya 2021

0
Diggia Incar Podium
Diggia incar podium Moto2 Catalunya. Foto: FOGM2

NaikMotor – Hasil kualifikasi Moto2 Catalunya bagi Tim Federal Oil Gresini Moto2 cukup memuaskan berkat membalap dengan hati. Fabio Di Giannantonio berada di posisi lima dengan menorehkan waktu 1”43,566 detik sementara Nicolo Bulega berada di peringkat 16 dengan membubuhkan waktu 1:44,158 detik. Tidak heran bila Diggia incar podium di Moto2 Catalunya hari ini, Minggu (6/6/2021).

Kondisi kedua pembalap tim FOGM2 memang tidak 100% menghadapi Moto2 Catalunya kali ini, sebab insiden jelang balapan Moto2 Italia di Mugello pekan lalu membuat Bulega masih mengalami kendala nyeri di bagian bahu.

Sementara itu, Di Giannantonio mengalami highside saat sesi latihan jelang hadapi kualifikasi Moto2 Catalunya. Namun, tanpa diduga meski dalam keadaan pasca insiden, pembalap bernomor 21 tersebut bisa catatkan waktu tercepat kelima. Tak heran bila Diggia incar podium Moto2 Catalunya 2021 untuk kembali membuat bangga para pengguna motor dan konsumen Federal Oil di Indonesia.

11,NICOLO BULEGA,ITALIAN,FEDERAL OIL GRESINI Moto2,KALEX,Moto2,Suomy,Macna,FormaBoots,

Tim Federal Oil Gresini Moto2 yang juga didukung GS Astra dan Aspira dipastikan sibuk di paddock menyelesaikan persiapan balapan Moto2 Catalunya 2021. “Sesi latihan hasilnya naik turun. Kita mengalami awal yang buruk Sabtu pagi dan insiden di tikungan empat dengan kondisi pergelangan kaki kanan tidak 100%. Kami mendapatkan catatan baik di kualifikasi berkat pilihan menggunakan ban bekas di Q1 dan akhirnya bisa melangkah baik di Q2 – sejujurnya, ini hasil yang tidak terduga. Kami masih mencari tambahan laju motor, tapi sejauh ini semuanya berjalan lancer,” sebut Diggia.

Sedangkan Bulega mengaku meski masih merasakan sakit akan tampil opotimal. “Bagian pundak yang masih terasa nyeri menjadi kendala dan pastinya saya akan memakai painkiller untuk menghadapi balapan. Saya bisa tampil bagus di Q1 dengan catatan waktu 1:43,8 detik. Setelah melihat hasil sejak awal sesi latihan balapan dan juga saat pengetesan pribadi, secara keseluruhan kami cukup senang. Sayangnya saat Q2 saya kehilangan kemampuan mengendalikan akibat ban kehilangan sedikit cengkeraman di lintasan ini.” (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here