Gelaran WorldSBK 2021 di Mandalika Berlangsung November Nanti

0
Gelaran WorldSBK 2021
Menparekraf dan Menpora menyatakan Gelaran WorldSBK 2021 Mandalika digelar November. Foto: istimewa

NaikMotor – Dalam Rapat Terbatas bersama Presiden di Istana Merdeka (2/6/2021), Menparekraf bersama Menpora menyampaikan kepada Presiden, Indonesia siap menggelar event superbike dunia. Gelaran WorldSBK 2021 Mandalika akan berlangsung November nanti.

Menparekraf menyatakan kepada media usai Rapat Terbatas, WorldSBK di Indonesia akan berlangsung 12-14 November 2021 di Mandalika, NTB. Menparekraf lebih lanjut menegaskan, “Sesuai arahan Bapak Presiden gelaran WorldSBK di Mandalika akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dan disiplin baik penyelenggara, atlet dan crew, serta penonton.”

Gelaran WorldSBK 2021

Event Superbike Dunia di Mandalika itu akan mendahului gelaran MotoGP yang akan digelar Maret 2022. Setiap harinya dipekirakan akan ada 20.000 penonton langsung WorldSBK di Sirkuit Mandalika, sehingga akan menggeliatkan pariwisata.

“Kami optimis event akan mampu membawa dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Menggeliatkan UMKM dan menciptakan lapangan kerja,” pungkas Menparekraf. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here