Test Ride Shanghai Customs, Menikmati Nostalgia dari Masa Depan

0
38
Test Ride Shanghai Customs
Test Ride Shanghai Customs

NaikMotor – Kami mendapat keesempatan untuk melakukan test ride Shanghai Customs, bebek listrik atau eCUB anyar yang diboyong oleh Melotronic di trek serta jalanan sekitar selatan Jakarta. Desainnya yang retro sebanding dengan tenaga yang dikeluarkan termasuk handling-nya

Perkembangan kendaraan listrik atau electric vehicle semakin beragam modelnya karena banyak merek besar hingga perusahaan start up merancang dengan mengacu gaya jaman dulu hingga masa kini. Nah, Shanghai Customs adalah salah satu kreasi yang membawa kenangan lama tentang sosok motor bebek legendaris yakni Honda Super Cub untuk dikemas dengan balutan energi masa kini. Dibekali dengan motor 1000 watt, baterai 21 Ah, controller 52 volt. eCUB ini tampil nyentrik dengan gaya modifikasi choppy cub Honda.

Perangkat yang menempel di motornya terkesan premium mulai dari desain jok termasuk area sekitar setang mulai lampu hingga panel instrument. Sayang detail untuk jalur kabel di area setang agak mengganggu estetika tampilan yang seharusnya clean dan rapi.

Kami melakukan test ride Shanghai Customs ini di area khusus test track milik Melotronic di Kawasan Arteri Pondok Indah serta di jalan raya dari Arteri ke Radio Dalam memutar di Gandaria.Layaknya naik motor bebek, posisi mengendarai motor ini juga mudah,cuma desain setangnya lebih lebar. Oiya, pengereman roda belakang juga sekarang di setang sebelah kiri.

Dorongan tenaga listriknya terasa smooth apalagi di mode satu yang masuknya pengendaraan eco dengan kecepatan sampai 35 km/jam. Namun begitu diganti ke mode dua, mulai terasa laju sampai di 46 km/jam. Lumayan lah, naik bebek jadul juga gak perlu kenceng-kenceng banget kan…Kami juga terbentur dengan kondisi lalu lintas sore itu yang macet.

Suspensi depan juga maish terbilang lembut meski model jadul begitu juga denggan pengereman yang masih mengaplikasi system teromol.Di belokan ke Gandaria kami merasakan kestabilan saat menikung meski ban menggunakan profil ksar dan lebar. Sampai akhirnya hujan turun di Jalan Arteri saat menuju kembali ke Melotronic dengan derasnya. Terbukti meski disiram hujan, motor ini tidak terpengaruh secara performa.

Kabarnya, Shanghai Customs tidak banyak unitnya yang dibawa masuk ke Indonesia oleh Melotronic dan dijual dengan harga Rp 78,120,000,-. Silakan simak video test ride Shanghai Customs kalau Anda bermninat meminangnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*