Persiapannya Sudah Komplit, Galang Hendra Siap Hadapi WorldSSP

0
Galang Hendra
Galang Hendra siap balapan di WorldSSP Aragon musim ini. Foto: Yamaha

NaikMotor – Galang Hendra Pratama yang saat ini berada dalam naungan tim Ten Kate Racing Yamaha diyakini telah siap untuk berkompetisi di putaran pertama WorldSSP 2021. 

Untuk beradu di seri perdana WorldSSP 2021, Galang Hendra telah menjajal berbagai persiapan baik fisik maupun peningkatan skill. Pembalap muda Indonesia ini akan maju bersama tim Ten Kate Racing Yamaha yang kabarnya memiliki track-record prestasi terbaik dalam ajang balap World Supersport.

Galang Hendra telah menjalani latihan selama dua hari di Sirkuit Almeria, Spanyol sebagai langkah awal pengujian set-up motor Yamaha YZF-R6 dengan membukukan 101 lap. Selanjutnya, pembalap asal Yogyakarta ini melanjutkan latihannya di Sirkuit Aragon, Spanyol pada awal April dan di trek Catalunya, Barcelona.

Galang disebut konsisten mempertajam catatan waktu, termasuk langkah-langkah perbaikan set up juga dilakukan agar hasilnya optimal. Pria 22 tahun ini rupanya juga sempat mendapatkan masukan dari rekan satu timnya, Dominique Aegerter yang telah memiliki banyak pengalaman. Ia juga mengikuti program latihan bersama instruktur profesional di Santacreu, Barcelona.

Tujuan dari semua persiapan ini tentunya adalah agar bisa meraih poin dan mendapat prestasi di tahun keduanya di WorldSSP, agar hasilnya lebih baik dari musim lalu saat ia berhasil mengantongi 12 poin dan berada di urutan ke-24 klasemen akhir. Saat balapan di Sirkuit Aragon pada WorldSSP tahun 2020 di sirkuit itu, Galang meraih 8 poin setelah finish ke-12 masing-masing di race 1 dan race 2.

“Saya mendapatkan hasil positif pada winter test, kami terus bekerja pada area yang menjadi kekuatan dan melakukan perbaikan untuk mendapatkan balance pada motor,” ungkapnya.

“Yang utama saat ini saya ingin mengendarai motor YZF-R6 saya lagi dan memulai balapan musim 2021,” tegas Galang. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY