MotoGP 2021 Mugelo Akan Jadi Penentuan Masa Depan Valentino Rossi

0
MotoGP Mugelo 2021
Valentino Rossi. Foto: MotoGP

NaikMotor – Perhelatan MotoGP seri ke-6 akan digelar di Italia akhir bulan ini. MotoGP Mugelo 2021 ini juga akan menjadi laga penentuan masa depan Valentino Rossi.

MotoGP Mugelo 2021 merupakan home track atau laga kandang bagi The Doctor. Tiap kali berlaga disini, Rossi selalu mendapatkan dukungan penuh dari penggemarnya. Sayangnya, musim ini ia tidak akan mendapatkan dukungan secara langsung karena balapan di Mugelo akan digelar tanpa penonton akibat pandemi.

Grand Prix di negara sendiri nampaknya akan menjadi persimpangan masa depan Rossi. Dalam perannya sebagai pembalap, Rossi harus dihadapkan dengan pilihan pensiun atau tetap lanjut mengaspal. Keputusan ini bisa diambil saat melihat hasil balapannya di Mugelo nanti.

Meskipun keputusan nanti Rossi harus pensiun, nampaknya ranah pekerjaannya nanti tidak akan jauh dari balapan. The Doctor disebut-sebut akan bertindak sebagai manajer di timnya sendiri VR46, yang belum lama mendapatkan suntikan dana dari Arab Saudi. Jika memang pensiun, Rossi akan menangani tim asuhannya tersebut mulai musim 2022.

Tidak hanya isu akan menjadi manajer tim sendiri, Rossi juga dikabarkan akan menjadi nakhoda bagi tim Ducati. Rossi sendiri pernah bergabung dengan Ducati pada musim 2011-2012 dan gagal menghasilkan prestasi yang baik. Jabatan baru sebagai manajer tim nanti diharapkan bisa memberikan hasil yang berbeda dibanding ketika ia masih menjadi rider Ducati. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here