Duo Suzuki Crash di Le Mans, Joan Mir: Saya Minta Maaf Kepada Suzuki

0
39
Duo Suzuki
Duo Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir. Foto: MotoGP

NaikMotor – MotoGP Perancis 2021 nampaknya menjadi mimpi buruk bagi tim Suzuki Ecstar. Bagaimana tidak, duo pembalap Suzuki tidak mampu menyelesaikan balapan akibat crash.

Joan Mir terjatuh sebelum memasuki pit untuk mengganti motor saat bendera putih berkibar tanda flag-to-flag race. Sementara Alex Rins terjatuh tak lama setelah berganti motor setelan basah.

Duo Suzuki
Joan Mir.

Jelas Le Mans menjadi akhir pekan yang buruk bagi duo Suzuki setelah tidak mampu meraih poin penuh. Kini Joan Mir semakin tertinggal dari puncak klasemen yang terpaut 31 poin dengan Fabio Quartararo.

Mir sangat menyesal dengan hasil yang diraihnya di Le Mans. Dirinya mengaku tidak mampu menemukan ritme balapannya di kondisi trek basah.

“Saya belum memulai dengan baik dan belum memulihkan posisi yang saya pikir, tetapi kemudian saya merasa baik di atas motor. Tim melakukan pekerjaan yang bagus dengan penggunaan ban soft untuk trek kering. Sayangnya hujan datang dan aku jatuh. Saya salah, saya akan mencoba untuk tidak membuat kesalahan lagi,” kata Mir.

Duo Suzuki
Alex Rins.

Peraih gelar Juara Dunia MotoGP 2020 itu juga mengatakan bahwa Le Mans merupakan sirkuit yang cukup rumit untuk Suzuki. Kendati sudah berhasil tampil kompetitif mulai dari kualifikasi, pemanasan, hingga race, namun Mir meminta maaf kepada Suzuki atas hasil buruk yang diraihnya di MotoGP Le Mans 2021.

“Saya meminta maaf kepada tim, karena ini adalah situasi yang tidak menyenangkan. Itu membuatku marah karena terjatuh ketika aku tidak memacu motor. Aku tidak tahu apa yang terjadi, kita akan melihat data untuk memahami,” kata Mir.

“Saya pikir saya bisa selesai di 5 besar. Sekarang sirkuit yang lebih baik akan datang untuk kami, kami telah melakukan semua balapan di Le Mans saya akan melupakan itu, bukan karena trek tetapi karena cuaca yang tidak dapat diprediksi,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*