Finish ke-11, Rossi Mengaku Kesulitan dengan Kondisi Cuaca Le Mans

0
15
MotoGP Le Mans 2021
Valentino Rossi. Foto: MotoGP

NaikMotor – Valentino Rossi harus puas finish di posisi 11 MotoGP Le Mans 2021. The Doctor mengaku kesulitan beradaptasi dengan kondisi cuaca di Le Mans yang cenderung berubah-ubah.

“Sepanjang akhir pekan cuaca seperti ini. Saat balapan diperkirakan bahwa kita bisa memiliki cuaca yang kering sepanjang balapan dan itu tidak terjadi. Secara pribadi, itu sangat disayangkan,” kata Rossi.

“Di kondisi trek basah saya telah menjadi kuat dalam pemanasan dan bahkan pada trek kering kecepatan saya juga tidak buruk. Tetapi saat balapan kondisi cuacanya berubah dan dalam kondisi campuran, itu justru sangat sulit,” tambahnya.

Kendati gagal memberikan hasil yang maksimal di MotoGP Le Mans 2021, namun Rossi mengatakan bahwa motor MotoGP Yamaha M1 yang ia tunggangi sudah mendapatkan pembaruan yang berarti. Bahkan dirinya sudah memiliki perasaan yang jauh lebih baik dalam menaiki M1, jika dibandingkan saat di Jerez.

“Kami mengkonfirmasi perbaikan tes Jerez. Akhir pekan yang layak, saya menjadi lebih baik, saya selalu berjuang untuk tetap berada di 10 besar baik pada kering maupun basah. Aku akan pulang dengan sesuatu yang baik,” ucapnya.

“Kami memiliki hal-hal baru dari Yamaha, seperti swingarm dan banyak lagi, yang berjalan dengan baik. Kami telah bekerja terutama dalam keseimbangan sepeda motor dan dalam pengaturan garpu. Kami melakukan langkah pengaturan dan saya bisa masuk ke sudut lebih kuat,” pungkas Rossi. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*