Duo Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Antisipasi Hujan di Le Mans

0
Duo Pembalap Federal Oil
Nicolo Bulega dari Federal Oil Gresini Moto2 berada di posisi ke-11 hasil QTT Moto2 Perancis 2021. Foto: FOGM2

NaikMotor – Sesi kualifikasi Moto2 Perancis di Sirkuit Circuit de la Sarthe, Le Man diwarnai dengan hujan, Sabtu (15/5/2021). Duo pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio berada di posisi ke-11 dan -15.

Circuit de la Sarthe, Le Mans sepanjang 4.185 meter semenjak latihan hari Jumat pagi telah diguyur hujan, membuat performa pembalap menjadi kurang optimal karena kondisi lintasan dan cuaca yang kurang bersahabat. Duo pembalap Federal Oil Gresini Moto2  mengakui ada kendala mendapatkan setelan motor yang tepat untuk hadapi balapan Moto2 Prancis 2021.  

Akibat kondisi yang tidak menentu, Bulega sempat terpental dari motor ketika kualifikasi dan kehilangan waktu untuk memperbaiki catatan waktunya. Padahal dirinya mengakui sudah mulai percaya diri dan kencang di kondisi basah.

Menghadapi balapan hari Minggu (16/5/2021), Nicolo Bulega dan Fabio di Giannantonio, sudah berkomitmen membalap dengan hati untuk bisa mengulang podium kemenangan di Moto2 Jerez sebelumnya. “Sayang sekali saya membuat sedikit kesalahan, padahal saya mulai kompetitif di kondisi lintasan basah dan posisi sebelas adalah hasil terbaik – hanya dengan dua putaran. Sebenarnya kami bisa melakukan hal yang lebih baik tapi kehilangan banyak waktu. Cuaca akan sangat berdampak ke balapan, tapi kami bisa melakukan lebih baik: berharap dan harus bisa mewujudkannya,” sebut Bulega.

Sementara Fabio di Giannantonio mengakui adanya kesulitan kondisi sirkuit karena pengaruh cuaca. “Saat kualifikasi dengan separuh lintasan basah dan separuhnya kering, saya merasa kurang nyaman melesatkan motor, terutama di bagian yang basah, dan tak bisa kencang. Setidaknya harus ada perbaikan hadapi balapan,” tukasnya. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here