Kunci Kemenangan Diggia di Moto2 2021 Jerez, Ganti Gaya Balap

0
39
Kunci Kemenangan Diggia
Diggia menyalip Gardner dan mengatasi Bezzecchi di Jerez. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio menutup seri Moto2 2021 Sanyol di Jerez dengan podium teratas. Kunci kemenangan Diggia di Jerez selain kuatnya dukungan tim, ternyata begini.

Diggia mempersembahkan kemenangan pertama tim Federal Oil Gresini setelah 5 tahun di seri Spanyol, terakhir oleh Sam Lowes di Moto2 2016. Pembalap asal Italia itu memang mendominasi sejak awal balapan kelas menengah MotoGP di Jerez (2/5/2021).

Diaggia saat awal lap menyusul Remy Gardner, dan memimpin lap berikutnya hingga akhir. Saat finis, Diggia berselisih waktu sekitar 2 detik di depan Bezzecchi.

Sebenarnya, dalam 2 seri terakhir, Diggia mengaku sebenarnya mengalami masalah rem seperti dinyatakannya saat webinar yang digelar Federal Oil, (6/5/2021). “Di 2 seri sebelumnya motor kami mengalami masalah rem. Di Jerez, agar tidak terkendala, saya mencoba berganti gaya balap, selain itu sambil menghemat ban.”

Dengan perolehannya Diggia kini berselisih poin dengan 17 dengan Gardner pemimpin klasemen. Di Giannantonio kini berada di posisi ke-5 klasemen Moto2 2021. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*