Honda Luncurkan Skuter Matic Baru di Filipina, Harga Cuma Rp 14 Jutaan

0
85
Honda Dio
Honda Dio. Foto: Honda Filipina

NaikMotor – Honda meluncurkan skuter matic baru di Filipina yang bernama Honda Dio. Menariknya, skuter ini dipasarkan dengan harga yang jauh lebih murah dari Honda Beat di Indonesia.

Yap, Honda Dio dipasarkan di Filipina dengan banderol 49.900 Peso atau jika dikonversikan ke rupiah sekitar Rp 14,8 juta. Harganya lebih murah dari Honda Beat di Indonesia yang saat ini dilego dengan banderol Rp 16,6 juta OTR Jakarta.

Honda Dio

Dio dibekali dengan mesin karburator berkapasitas 110cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,8 daya kuda pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsinya sebesar 8,91 Nm pada 5.000 rpm. Mesin ini juga diklaim hemat bahan bakar sebesar 58,3 km per liter.

Skuter matic ini juga sudah menggunakan lampu utama LED lengkap dengan DRL LED. Kemudian skuter ini juga punya bagasi di bawah jok yang cukup luas, yakni sebesar 14,4L. Sayangnya, panel instrumen yang digunakan masih menggunakan model analog.

Skuter Matic Dio ditawarkan di Filipina dalam tiga varian warna, yakni Candy Jazz Blue, Sport Red, dan Vibrant Orange. Belum diketahui apakah skuter ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*