Brembo Rilis Konsep New G Sessanta, Adopsi Kaliper Rem Produksi Pertama

0
347
Brembo New G Sessanta
Konsep kaliper rem Brembo New G Sessanta. Foto: Brembo

NaikMotor – Brembo merilis konsep kaliper rem bernama New G Sessanta. Konsep baru ini terinspirasi dari kaliper rem sepeda motor pertama yang diproduksi perusahaan.

Brembo New G Sessanta sebenarnya adalah konsep yang dirancang untuk dapat disesuaikan dan mengelolanya melalui teknologi nirkabel. Peruntukkan bagi kendaraan stasioner dan mengadopso warna cahaya yang diinginkan, membuat kaliper rem ini dapat menyesuaikan dengan tempat di mana ia berada.

Brembo New G Sessanta

Penggunaan cahaya dan warna juga akan memungkinkan untuk menerima data dan informasi tentang status kendaraan melalui jepitan kaliper itu sendiri. Bahkan pengguna juga dapat menemukan kendaraan yang diparkir melalui lampu yang ada pada kaliper tersebut.

Brembo selalu menjadi cikal bakal inovasi yang telah membuat sejarah sistem pengereman berkinerja tinggi. Dengan demikian, perusahaan membayangkan konsep kaliper rem yang melampaui teknologi dan desain tradisional dengan memperkenalkan bahasa kontemporer, yang ditujukan khususnya pada generasi baru.

Konsep New G Sessanta dibuat untuk merayakan hari jadi Brembo ke-60. Perayaannya dalam bentuk kaliper rem pertama yang pernah dibuat oleh perusahaan, diproduksi pada tahun 1972 untuk motor, dan atas nama desainernya.

Brembo New G Sessanta

Konsep ini menghormati garis ikonik yang membedakan model pertama dengan model lainnya, yang telah menjadi sejarah. Kehadiran konse baru ini juga akan menafsirkan kembali bentuk kaliper pertama tersebut namun dipadukan dengan elemen yang canggih serta dinamis. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*