Terinspirasi MotoGP, Kaliper Rem Brembo Diuji Pembalap WorldSBK

0
297
Kaliper Rem Brembo
Kaliper rem baru Brembo yang terinspirasi dari MotoGP diuji di Misano. Foto: WorldSBK

NaikMotor – Pembalap Superbike tim Ducati berkesempatan untuk menguji kaliper rem Brembo yang terinspirasi dari MotoGP. Diuji di Misano, pembalap satu ini sampaikan kesan positif. 

Scott Redding dari tim Aruba.it Ducati ditunjuk untuk mencicipi teknologi baru dari Brembo berupa kaliper dan cakram rem depan yang terinspirasi dari MotoGP. Berlangsung di Misano, layaknya pengujian lain, inovasi teknis entah besar maupun kecil tentunya bisa mengubah keseluruhan permainan.

Franco Zonnedda selaku Manajer Pelanggan WorldSBK Brembo menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama Redding menguji kaliper ini.

“Kondisi cuaca hari ini bagus, dan dia menguji kaliper bersirip baru. Ini bukan kondisi terbaik, di Barcelona kami akan menghadapi kondisi yang lebih parah untuk diuji, tetapi kami semua cukup senang,” ujarnya.

“Scott menyelesaikan sesi dengan caliper bersirip dan senang, bersama dengan cakram bersirip baru. Kaliper bersirip berasal dari versi MotoGP tetapi ini adalah versi khusus untuk WorldSBK. Kami yakin bahwa sistem akan bekerja dengan baik dan kami dapat memberikan kinerja lebih dengan sistem ini,” lanjutnya.

“Kami memiliki beberapa hal kecil untuk diuji, tetapi bagi Brembo, itu cukup besar. Kami memiliki beberapa kaliper untuk membantu suhu, tetapi kami tidak dalam 35° untuk merasakan perbedaannya, jadi kinerjanya sama, yang selalu bagus. Kami hanya perlu melihat bagaimana mereka bertindak dalam kondisi yang lebih panas, tetapi pertama-tama, ini hanya tentang membuat penggeledahan yang baik dan itulah yang kami lakukan hari ini, dan saya senang dengan itu,” tutur Redding.

“Hal yang baik dengan WorldSBK sekarang adalah sangat dekat dengan MotoGP.”

“Beberapa hal sedang di-filter, yang bagi saya bagus karena saya punya pengalaman di sana beberapa tahun lalu. Saya tidak akan mengatakan itu membantu saya, tetapi saya sudah memiliki perasaan untuk beberapa hal ini, dan saya senang dengan itu,” imbuh rekan Michael Rinaldi tersebut. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*