Scrambler Ducati Desert Sled Fasthouse Yang Hanya 800 Unit

0
Ducati Desert Sled Fasthouse
Ducati Desert Sled Fasthouse dirilis, hanya diproduksi 800 unit. Foto: Istimewa

NaikMotor – Rayakan kemenangan di Mint 400 2020, Scrambler Ducati  luncurkan model Desert Sled Fasthouse edisi terbatas. Hanya ada 800 unit, model spesial ini memilik corak dan nomor khusus. 

Scrambler Ducati Desert Sled Fasthouse berbasis Ducati Scrambler Desert Sled hadir untuk menyemarakkan kemenangan di ajang balap off-road bergengsi America, Mint 400 2020. Model yang hadir dalam balutan corak khusus layaknya replika dari unit yang digunakan dalam balapan juga dibuat untuk merayakan kolaborasi antara Scrambler Ducati dan merk pakaian Amerika Fasthouse.

Scrambler Ducati Desert Sled Fasthouse yang dipersembahkan oleh Jason Chinnock selaku CEO Ducati Amerika Utara dan Kenny Alexander, Founder dan President Fasthouse, akan tersedia di seluruh diler dalam seri terbatas, hanya 800 unit.

Dengan livery berwarna utama hitam dan abu-abu, desain geometris pada tangki, dan logo Fasthouse di samping Ducat Scrambler, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan frame merah dan pelat aluminium bertuliskan nomor motor yang masing-masing unitnya diproduksi dengan unik, dan spakbor depan-belakangnya memiliki warna hitam.

Bermesin 803 cc dan lengkap dengan semua elemen karakteristik dari model Sled Desert “Land of Joy” Ducati, swing arm, triple clamps, dan suspensinya yang khusu membuat model ini cocok bagi Motoris yang menginginkan petualangan hebat di jalur off-road.

Inklinasi motor ini sebagai motor off-road juga ditonjolkan lewat sasis yang dirancang khusus untuk mengatasi tekanan penggunaan off-road, kemudian grille-nya terhomologasi dengan lampu depan, spakbor depan, juga skid plate. Ducati pun menyesuaikan posisi berkendara konsumennya dengan memberikan sadel jok setinggi 860 mm dengan lapisan anti selip, suspensi Kayaba yang bisa disesuaikan dengan travel 200 mm, dan medan off-road membuat foot pegs-nya dilengkapi juga dengan bantalan karet yang bisa dilepas.

Selanjutnya, untuk ban Ducati menggunakan pelek runcing warna hitam 19″ di depan dan 17″ di belakang, lengkap dengan ban Pirelli Scorpion Rally STR berukuran 120/70 R 19 M / C 60V M + S TL di depan dan 170 /60 R 17 M / C 72V M + S TL di belakang. Ban Scorpion Rally STR dipilih karena dianggap berhasil menggabungkan performa terbaik dari ban off-road dengan ban jalanan enduro.

Ducati Desert Sled Fasthouse

“Sudah bisa dipesan dengan tanda jadi 30 persen dari harga off the road-nya. Harganya sendiri Rp 499 juta (off the road). Untuk perkiraan harga on the road Rp 561 juta,” ujar Bongki, Marketing Lead Ducati Indonesia.

Selain meluncurkan sepeda motor edisi spesial, kolaborasi ini juga menghadirkan koleksi apparel yang dibuat khusus. Koleksinya terdiri dari kaos lengan pendek, kaos lengan panjang, jaket, dan topi yang semuanya dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dan bisa diborong mulai akhir April di diler jaringan Ducati, toko online Ducati, serta di saluran penjualan Fasthouse. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY