MV Agusta Konfirmasikan Akan Mengembangkan Sepeda Motor Listrik

0
27
Bos MV Agusta
Bos MV Agusta Timur Sardarov. Foto: MCN

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor asal Italia, MV Agusta mengonfirmasi akan mengembangkan sepeda motor berbasis listrik. Hal ini dikatakan langsung oleh bos MV Agusta Timur Sardarov.

“Menurut penelitian kami, sepeda motor kinerja masih menjadi kategori yang kami termasuk dan kami masih setidaknya lima hingga tujuh tahun lagi memperkenalkan sesuatu yang masuk akal dalam hal DNA merek, kinerja, berat, dan kepadatan daya,” kata Sardarov.

“Kami akan mulai mengerjakan produk listrik mulai tahun depan dan seterusnya, tetapi itu akan lebih merupakan studi tentang cara menuju ke sana,” tambahnya.

MV Agusta mungkin bisa dibilang terlambat untuk masuk ke ranah kendaraan listrik, namun bukan berarti perusahaan tidak bisa mengejar ketertinggalannya dalam lima hingga tujuh tahun ke depan. Bahkan baru-baru ini perusahaan mendapatkan pendanaan tambahan untuk proyek-proyek yang cakupannya lebih luas.

“Kami memiliki banyak pengetahuan teknik dan rasio MV Agusta terhadap karyawan teknik adalah yang tertinggi di industri ini. Sekitar 25 persen tenaga kerja merupakan bagian dari penelitian dan pengembangan. Tidak ada perusahaan lain yang memiliki itu,” ucap Bos MV Agusta.

Sayangnya, MV Agusta masih belum mengonfirmasi kapan model pertama motor listriknya akan diperkenalkan. Namun perusahaan telah menyatakan komitmennya untuk bisa berkembang di pasar kendaraan listrik dalam beberapa tahun ke depan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*