Akrapovic Luncurkan Knalpot Slip-On Baru untuk Suzuki Hayabusa 2021

0
331
Akrapovic Slip-On Line
Akrapovic Slip-On Line untuk Suzuki Hayabusa 2021. Foto: Akrapovic

NaikMotor – Akrapovic meluncurkan knalpot slip-on baru yang diperuntukkan bagi Suzuki Hayabusa 2021. Akrapovic Slip-On Line ini membuat Hayabusa lebih aerodinamis tanpa mengurangi kecepatannya.

Knalpot baru ini terbuat dari bahan titanium, dengan bagian moncongnya dilapisi berlapis serat karbon. Bagian pipanya terbuat dari baja tahan karat kelas tinggi dan cover knalpotnya terbuat dari serat karbon untuk menahan panas.

Akrapovic Slip-On Line

Akrapovic Slip-On Line ini juga diklaim lebih ringan 31,6 persen dari model lamanya. Dengan penggunaan knalpot ini, bobot Hayabusa akan turun sekitar 3,9 kilogram. Kemudian knalpot ini sudah sesuai dengan standar emisi Euro 5, jadi tidak ada remapping mesin yang diperlukan.

Selain itu knalpot baru ini juga akan meningkatkan power dari Suzuki Hayabusa 2021. Dengan menggunakan knalpot ini, tenaga Hayabusa meningkat 1,6 daya kuda pada 8.700 rpm dan torsinya meningkat 1,9 Nm pada 8.400 rpm.

Akrapovic Slip-On Line

Meskpun knalpot ini memiliki suara yang berbeda dari knalpot bawaannya, namun tingkat kebisingannya masih sesuai standar sebesar 91,9 dB. Terkait harga, Akrapovic tidak mencantumkan di situs resmi mereka dan unitnya bisa dicek ketersediaannya di dealer resmi. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*