Larangan Mudik 2021, 100 Kendaraan Terjaring Penyekatan di Tangerang

0
27
Larangan Mudik 2021
Penyekatan larangan mudik 2021. Foto: NTMC Polri

NaikMotor – Sebanyak 100 kendaraan terjaring penyekatan larangan mudik 2021 di Kota Tangerang. Kendaraan tersebut terindikasi akan mudik dan diminta untuk putar balik.

Menurut KBO Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Agus Pribadi, 100 kendaraan tersebut terjaring penyekatan di pos check point sebanyak 41 kendaraan dan 59 kendaraan di pos penyekatan.

“Puluhan kendaraan itu terdiri dari 12 sepeda motor, 12 mobil, dan 17 bus. Sementara di pos penyekatan ada 59 kendaraan yang diputar balik, terdiri dari 22 sepeda motor dan 37 mobil,” kata Agus.

Agus mengaku selama empat hari penerapan penyekatan larangan mudik 2021, pihaknya tidak menemukan adanya travel gelap. Namun menjelang hari Lebaran, Agus mengatakan bahwa jumlah kendaraan yang disekat kemungkinan akan semakin meningkat.

“Nihil, kami tidak menemukan travel gelap. Namun diperkirakan jumlah kendaraan yang melintas akan semakin meningkat mengingat sudah banyak pegawai yang libur,” katanya.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Jamal sebelumnya menyatakan, posko cek poin berfungsi untuk penegakkan protokol kesehatan dan filterisasi awal kendaraan pemudik.

“Itu sebagai pos monitoring dan filterisasi protokol kesehatan masyarakat. Bila ada pengendara kendaraan yang diidentifikasi sebagai pemudik, pasti akan kami suruh putar balik,” ujar Jamal. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*