Selesaikan Sesi Tes Pramusim WorldSBK, Rea dan Lowes Siap Tanding!

0
18
Tes Pramusim WorldSBK
Jonathan Rea, pembalap Kawasaki Racing Team. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Kawasaki Racing Team bersama duo pembalapnya, Jonathan Rea dan Alex Lowes telah menyelesaikan sesi tes pramusim WorldSBK yang terakhir (05/05/2021). Keduanya pun menyatakan siap untuk bersaing dengan Ninja ZX-10RR baru mereka. 

Setelah menjalani Private Test selama dua hari di venue putaran kejuaraan pertama, Jonathan Rea tembus menjadi yang tercepat, disusul Alex Lowes di belakangnya. Rea menetapkan waktu putaran terbaik 1’48.528 pada hari kedua serta menyelesaikan simulasi balapan penuh kedua dari dua.

Rea dan tim bekerja keras untuk menyempurnakan pengaturan terakhir untuk awal musim dan mengonfirmasi pengaturan dasar yang akan mereka gunakan untuk memulai musim 2021 dengan Ninja anyar.

Sementara itu, Lowes sukses membabat 104 lap dengan waktu terbaik 1’49.182 yang menunjukkan bukti kekuatan dari dirinya sendiri dan mesin yang ia tunggangi. Lowes pun dipastikan akan memulai kompetisi musim ini dengan cara terbaik.

Tes Pramusim WorldSBK di Aragon ini dilakukan bersama tim saingan, yaitu Yamaha dan BMW. Selain pemain Superbike, ada juga beberapa mesin MotoGP yang diuji. Rea rupanya berhasil menetapkan kecepatan tercepat bahkan dibandingkan dengan motor MotoGP yang lebih bertenaga, begitupun Lowes yang juga mengungguli mesin prototipe MotoGP.

Putaran pertama WorldSBK akan digelar di Motorland Aragon pada 21 – 23 Mei 2021. Seminggu setelahnya akan dihelat putaran kedua di Estoril, Portugal pada 28 – 30 Mei 2021. Satu minggu kemudian akan diikuti putaran kedua di Estoril di Portugal, antara 28-30 Mei 2021. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*