Legenda Balap Superbike Sebut MotoGP Rebut Kepopuleran WorldSBK

0
27
Carl Fogarty
Carl Fogarty. Foto: Instagram/carlfogarty1

NaikMotor – Legenda balap kejuaraan dunia Superbike, Carl Fogarty menyebut bahwa kepopuleran ajang WorldSBK saat ini sudah direbut oleh kehadirannya MotoGP.

“Kelahiran MotoGP pada tahun 2002 adalah paku di peti mati Kejuaraan Dunia Superbike. Itu adalah kompetisi empat run tercepat dan kemudian tidak,” kata Fogarty.

Menurut mantan pembalap Ducati ini, banyak faktor yang membuat WorldSBK kalah gengsi dari MotoGP. Bahkan pihak penyelenggara pun tidak tinggal diam dan terus mencari cara untuk mengembalikan kejayaan Superbike.

“Sejak itu, liga telah berjuang untuk pulih. Aku tidak bisa mengatakan dengan pasti apa yang tersisa dari Superbike hari ini. Mungkin karakter rider, kurangnya liputan televisi, saya tidak tahu,” jelas Carl Fogarty.

Peraih empat gelar juara dunia WorldSBK ini juga menyebut bahwa masa keemasan Superbike tidak akan pernah kembali lagi, kecuali ada organisasi yang mampu mengurus manajemen kejuaraan dunia ini dengan baik.

“Bahkan, selama bertahun-tahun Dorna telah melakukannya, yang juga merupakan perusahaan penyelenggara MotoGP. Tapi ini bukan skenario terbaik untuk kembali ke masa keemasan seri,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*