Finish ke-9 di MotoGP 2021 Jerez, Marquez: Saya Merasa Lebih Baik

0
30
MotoGP 2021 Jerez
Marc Marquez. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap Honda Repsol Marc Marquez sukses menyelesaikan balapan MotoGP 2021 Jerez dengan berada di posisi ke-9. Menurutnya, raihannya kali ini sudah sesuai dengan target.

The Baby Alien memang menargetkan untuk masuk ke dalam posisi 10 besar dalam balapan di Sirkuit Jerez. Ini merupakan tahapan untuk Honda bisa kembali jalur pengembangan RC213V agar lebih kompetitif di race-race berikutnya.

“Tentu saja, ini bukan hasil yang saya inginkan. Tapi saya merasa lebih baik di sepeda motor. Jatuhnya saya pada hari Sabtu sangatlah keras, leher saya benar-benar kaku. Start di posisi 14 membuat saya secara otomatis kehilangan banyak waktu di awal race,” ucap Marquez.

Selama balapan MotoGP 2021 Jerez, Marquez merencanakan strategi untuk menjadi lebih cepat setiap lapnya, dan itu berhasil ia lakukan di awal balapan. Sayangnya kondisi tubuhnya yang masih belum fit pasca cedera membuat performanya menurun menjelang akhir balapan.

“Delapan lap sebelum akhir saya hampir menyerah. Tapi saya senang karena telah mengambil langkah lain. Akhir pekan ini saya merasakan apa yang harus kami kerjakan dengan sepeda motor. Ini adalah poin penting, sehingga kami dapat meningkatkan lebih banyak lagi,” ujarnya.

Honda saat ini memang terus melakukan pengembangan terhadap sepeda motor RC213V. Menurut Marquez, tim pabrikan sudah banyak bekerja untuk motor yang ia tunggangi dan sudah membawa banyak suku cadang baru untuk mendukung performa motor.

“Saat ini saya mengendarai sepeda motor seperti yang saya inginkan, tetapi saya tidak memiliki keseimbangan yang tepat dalam penyetelan. Selangkah demi selangkah, kami akan mengerjakan ini,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*